Keren! Intersport World Stage 2018 Berakhir Spektakuler
20
Nov
0 Comment Share Likes 297 View

Ajang Intersport World Stage 2018 telah sukses dilaksanakan dan telah jadi barometer kegiatan otomotif di Indonesia berkelas internasional. Ajang bertaraf internasional yang digelar di The District Street ini digelar pada tanggal 17 - 18 November 2018.


Di ajang tersebut terjadi pertarungan antara drifter baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Skill dari drifter tanah air pun tak bisa dipandang sebelah mata, terbukti tiga dari empat drifter luar negeri yang berpartisipasi di Intersport World Stage 2018 ini berhasil dikalahkan. Bahkan salah satu drifter asal Jepang yang juga pernah menjadi juri drift di Intersport World Stage Qualifier Battle Drift berhasil dikalahkan oleh salah satu drifter termuda asal Indonesia.


Ajang Intersport menyajikan track drifting yang bisa dibilang sangat tricky. Track tersebut menggabungkan tikungan patah dengan tikungan high speed dimana para drifter harus melibas dengan kecepatan penuh dan menempel dengan clipping point. Meski demikian, para drifter disuguhkan aspal baru yang telah dilakukan oleh Intersport. Sehingga aksi-aksi drifting memukau tersaji karena para peserta bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.


Di partai final, Danny Ferdito keluar sebagai juara setelah mengalahkan drifter asal Singapura, Benjamin Chiam lewat pertarungan menegangkan. Perjalanan Danny menuju final tidaklah mudah. Di babak 16 besar Danny menaklukkan drifter asal Filipina, John R Boban. Kemudian berlanjut di babak 8 besar, lagi-lagi Danny menjadi mengalahkan drifter undangan lainnya Jason Lim, dari Malaysia.


Memasuki babak semifinal, Danny harus berhadapan dengan drifter tim Intersport, Dika CH. Baik Danny maupun Dika memang tengah on fire. Terbukti para juri yang terdiri dari Vernon Zwaneveld (Netherlands), Jin Horino (Jepang) dan Audel B. Sison (Filipina) terpaksa dua kali memutuskan one more time. Hingga akhirnya Danny pun melaju ke final dengan keunggulan poin yang tipis.


Danny sendiri mengakui pertarungannya di semifinal melawan Dika CH juga tak kalah menegangkan dibanding babak final melawan Benjamin Chiam.
"Sebenarnya dari kemaren mobil saya masih ada trouble, pas di qtt posisi keenam. Tapi beruntung tim mekanik bisa melakukan perbaikan dan mempersiapkan mobil dengan cukup maksimal sehingga saya bisa mendapat hasil terbaik," kata Danny Ferdito usai podium.


Drifter asal Singapura yang menjadi runner up Benjamin Chiam mengatakan ia sangat menikmati persaingan di Intersport World Stage 2018 meski dirinya terkendala dengan power mobil yang tidak terlalu besar. "Saya bahkan tak berpikir bisa ke final karena power mobil masih kurang. Tapi setingan mobil oke, jadi walaupun kalah di power saya masih bisa menempel lawan yang tenaga mobilnya lebih besar. Tahun depan jika tak berhalangan, saya akan sangat senang kembali berkompetisi di Indonesia," kata Benjamin yang tahun 2019 nanti berencana tampil full di Formula Drift Jepang.  


Sementara itu pihak Intersport mengapresiasi penampilan drifter-drifter lokal yang mampu menundukkan drifter-drifter mancanegara. "Ajang Intersport World Stage kali ini kembali membuktikan kualitas dan skill drifter Indonesia tidak kalah bagus dari peserta luar. Kita dari Intersport juga sangat bangga karena teman-teman yang kita wadahi bahkan lebih unggul ketimbang drfiter luar. Kedepannya saya berharap makin banyak talenta baru Indonesia yang bisa bersaing di level internasional," ungkap Kent Rusli, Brand Manager Intersport.


Pujian juga datang dari salah satu juri asal Jepang, Jin Horino. Dari pengamatannya ada beberapa drifter lokal yang memiliki skill yang sudah di level internasional. "Drifter Indonesia punya kualitas yang baik. Menurut saya ada 10 drifter lokal yang high level dan layak tampil di kejuaraan internasional. Mungkin harus lebih sering digelar kompetisi dan lintasannya dibuat lebih panjang seperti di Jepang akan lebih bagus. Itu saran saya," kata Jin.   
Intersport World Stage 2018 juga diramaikan dengan beberapa kegiatan pendukung seperti drone race competitions, RC drift Competition, Diecast Competition hingga pengalaman interaktif, pria punya selera lewat platform The Pent House. Puncak acara Intersport World Stage 2018 ditutup dengan penampilan musisi papan atas tanah air NOAH.
Pemenang battle drift Intersport World Stage 2018:


UMUM:
1. Danny Ferdito
2. Benjamin Chiam (Sin)
3. Dika CH
4. Zico Harnadi


DRIFTSTAR:
1. Taref Anandito
2. Alrizky Marino
3. Rama Anggana
4. Irfan Trisnandar


DRIFT ACADEMY CHALLENGE:
1. Ananta OHP


BEST QTT:
1. M. Irdam

SAMPAIKAN KOMENTAR