Keren, Amandio Dapat Best Qualifier di Ajang Kejuaraan Nasional Drift Indonesia

Keren, Amandio Dapat Best Qualifier di Ajang Kejuaraan Nasional Drift Indonesia

07May
INTERSPORT.ID ON 07 May 2018
INTERSPORT.ID ON 07 May 2018

Kejuaraan Nasional Drifting di Indonesia untuk tahun 2018 sudah dimulai. Skadron 21, Pondok Cabe, Tangerang selatan menjadi lokasi dimana drifter profesional tanah air berlaga mengadu skill terbaik mereka dalam memelintirkan mobil didalam lintasan dari start hingga finish.

Banyak tim drift yang menurunkan pembalap andalan mereka seperti Adwitya Amandio yang tergabung didalam tim Intersport bersama dengan Dika CH dan juga Ikhsan Utama. Pembalap yang dijuluki Drift King Indonesia ini menunjukkan skill terbaiknya sejak Practice dilakukan pada hari Sabtu, 5 Mei 2018.

Sejak practice, Dio (sapaan akrab Amandio) sudah tampil all out. Pada saat practice, ia melakukan beberapa setup pada mobil driftnya untuk menyesuaikan dengan kondisi dan alur lintasan. Pada kejurnas drift seri 1 ini, menggunakan pattern lintasan menyerupai angka delapan.

Penyesuaian mobil terus dilakukan saat practice solo run pada hari sabtu tersebut.  Hingga tiba pada saatnya dilakukan practice tandem. Amandio pun melakukan tandem dengan beberapa drifter profesional lain seperti Rocca JS, Valentino Ratulangi dan juga Drifter wanita Alinka Hardianti.

Beberapa latihan tandem dilakukan olehnya mulai dari melakukan chase hingga lead pada saat tandem. Sejak sesi latihan, suguhan drifting dari Amandio begitu menyegarkan mata sekaligus membuat jantung berdebar. Bagaimana tidak, ia kerap mepet dengan mobil drifter yang ada di depannya kala Dio melakukan Chase.

Track pun ditutup oleh RC dan panitia karena matahari sudah mulai tenggelam. Kejurnas Drifting 2018 pun dilanjutkan esok hari, Minggu 6 Mei 2018.  Di hari minggu ada beberapa agenda yang dapat dilakukan oleh para drifter seperti Practice dan juga QTT. Amandio lebih memilih untuk langsung melakukan QTT.

Hasil latihan dan setup di hari sabtu membuahkan hasil yang sangat menakjubkan. Ia berhasil mengantongi best Qualifier dari 26 peserta yang berpartisipasi di Kejuaraan Nasional Drifting 2018 di Skadron 21, Pondok Cabe, Tangerang selatan. Pria yang pernah menjadi juara di ajang Formula Drift ini mendapat total poin 88,50 yang diberikan oleh tiga orang juri seperti Renaldi Arinton, Hadi Wibawa, dan Wan Bro. Kecepatan yang ditempuh oleh Amandio bisa dibilang tinggi, karena mobilnya melaju dengan kecepatan 39 km/jam saat drifting.

Usai melakukan QTT, Amandio dihadapkan dengan deretan pembalap profesional lainnya. Pada saat penyisihan 32 besar, Dio mendapatkan keuntungan dapat melenggang ke 16 besar karena dapat posisi Bye. Usai melakukan bye, Dio dihadapkan oleh Ricko yang berhasil menang dari drifter lain di penyisihan 32 besar.

Amandio berhasil memenangkan duelnya dengan Ricko yang menggunakan Nissan Cefiro pada Bracket 16 besar. Dio pun melenggang dan dihadapkan dengan drifter lainnya. Di babak 8 besar. Amandio berhadapan langsung dengan Danni Ferdito yang menggunakan Nissan 200SX. Pada duel di Top 8 tersebut Amandio berhasil melenggang ke 4 besar.

Pada top 4, Amandio dihadapkan dengan Valentino Ratulangi yang bergabung di Team ABM Drift Team. Valetino Ratulangi berhasil masuk ke babak 4 besar usai melakukan duel dengan Dipo Dwiki di babak 16 besar. Duel antara Amandio dengan Valentino Ratulangi sangatlah seru karena dua drifter tersebut merupakan drifter yang memiliki skill sangat bagus. Namun, pada duel tersebut Amandio berhasil melenggang ke babak final.

Di babak final, Drift King Indonesia tersebut bertemu dengan Drift Queen Indonesia yaitu Alinka Hardianti yang bergabung dengan Bank BJB HGMP Racing Team. Dua drifter profesional tersebut mengeluarkan skill terbaiknya dan berhasil menyuguhkan sebuah hiburan yang sangat menarik meski di babak final, Matahari sudah mulai tenggelam dan langit sudah gelap. Di hasil dari babak final tersebut, Amandio berhasil keluar menjadi runner up dan berada di atas Allen Yong dan juga Valentino Ratulangi.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN