Intersport World Stage Qualifier Battle Drift Putaran Terakhir Sangat Menakjubkan
21
Oct
0 Comment Share Likes 111 View

Ajang kompetisi drift terbesar di Indonesia yaitu Intersport World Stage Qualifier Battle Drift sudah memasuki seri pamungkas mereka sebelum melaksanakan World Stage di akhir tahun. Seri penutup yang sekaligus seri kelima ini digelar di Kota Yogyakarta tepatnya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Sedikit berbeda dari seri seri sebelumnya, kali ini ada 5 kelas yang dilombakan dimana empat diantaranya adalah kelas yang sudah ada dari seri pertama di Pondok Cabe hingga seri ke empat yang dilaksanakan di Kota Subang yaitu Intersport Drift Academy Challenge, Driftstar Class, Rookie Class dan Pro Class. Tapi, di Kota Yogyakarta ini, ada satu tambahan kelas yaitu kelas Max2000.

Kelas ini sebenarnya tidak bisa dibilang baru karena kelas Max2000 ini sudah ada sejak seri pertama. Namun drifter yang turun di kelas ini tak begitu banyak sehingga tak digelar kelas tersebut. Tapi di kota yang terkenal dengan makanan Gudegnya, kelas tersebut digelar. Hal tersebut disebabkan oleh adanya empat drifter yang turun di kelas tersebut.

Hal yang paling menarik adalah skill para drifter kini lebih meningkat lagi. Drifter yang semula skillnya tak begitu terlihat cemerlang, di kota Yogya ini para drifter mampu menyajikan skill terbaik mereka. Sehingga pada saat bertanding Tandem terjadi beberapa kali One More Time Run. Tercatat di event yang digelar sejak tanggal 19-20 Oktober 2018 tersebut ada empat kali One More Time.

Di Kota Jogja ini tak hanya diikuti oleh banyak drifter yang telah berada di kelas Rookie dan Pro saja, tapi ada banyak sekali drifter yang masih masuk kedalam kategori driftstar. Meski mereka masih masuk kedalam kategori driftstar skill mereka tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka mampu menghipnotis mata siapapun yang datang ke event tersebut.

Para pembalap sudah melakukan latihan dan kualifikasi sejak hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018. Dan dari hasil kualifikasi, pembalap yang satu satunya menggunakan Toyota Aristo yaitu Dika CH berhasil meraih TOP Qualifier.

Nah babak One More Time yang terjadi di event tersebut paling banyak terjadi di Bracket Umum dimana para drifter yang ada di kelas Rookie dan Pro bertarung. Sejak awal bracket tersebut digelar hari Sabtu 20 Oktober 2018, unjuk skill dari para drifter sudah terlihat hingga babak final. Di babak final, pertarungan terjadi antara Dika CH yang tergabung didalam Intersport Drifteam dengan M. Irdam yang bernaung di tim Dumasari Racing Team.

Meski di babak final tak terjadi One More Time, aksi duel antara Dika CH dengan M. Irdam R. berlangsung sangat seru. Ketika run pertama, keduanya bertarung sangat mulus tanpa menyentuh cone. Sayang di run kedua ketika Dika CH menjadi Chaser, ia sempat menyentuh cone. Sehingga membuat poin penilaian yang ia peroleh jadi berkurang.

Sedangkan di hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018, para drifter hanya melakukan latihan lagi dan lanjut bertanding usai mengikuti Opening Ceremony. Berikut daftar pembalap yang berhasil menjadi juara di Intersport World Stage Qualifier Battle Drift Round 5, Bantul, Yogyakarta.

Driftstar:

  1. Taref Anandito
  2. Irfan Trisnandar
  3. Tyo Afif F
  4. Alfandy Rianto G.

Drift Academy Challenge:

  1. Firman Mbew

Max2000:

  1. Noor Sasangka
  2. Tyo Afif F.
  3. Alfandy Rianto G.
  4. Muh Danar A.P.

Rookie:

  1. Ricko Nugraha
  2. Valentino Ratulangi
  3. Aldy Bosar H.
  4. Higadiwya P.S.

Umum:

  1. Irdam R
  2. Dika CH
  3. Valentino Ratulangi
  4. Higadiwya P.S

SAMPAIKAN KOMENTAR