Intersport World Stage Drift Academy Berikan Edukasi Kepada Bibit Drifter di Kota Tasik

Intersport World Stage Drift Academy Berikan Edukasi Kepada Bibit Drifter di Kota Tasik

26Mar
INTERSPORT.ID ON 26 March 2018
INTERSPORT.ID ON 26 Mar 2018

Intersport, Tasikmalaya - Dunia motorsport begitu digandrungi oleh beragam lapisan masyarakat baik di Indonesia maupun mancanegara. Cabang olah raga tersebut menjadi suatu hiburan tersendiri untuk orang-orang yang mencintai dunia kecepatan. Tak sedikit orang yang menikmati suguhan tersebut melalui tontonan, bahkan ada yang terjun langsung menjadi pembalap.

Di dunia motorsport sendiri ada beragam macam cabang seperti touring, drag hingga seni mengontrol mobil yang tak terkontrol yaitu Drift. Di Indonesia, Drift begitu diminati oleh beragam masyarakat mulai dari orang tua hingga generasi muda. Tak sedikit anak muda di Indonesia yang memiliki antusiasme tinggi terhadap olah raga tersebut. Bahkan tak sedikit pula yang ingin belajar Drifting.

Intersport menjaring orang-orang yang ingin serius belajar bagaimana melakukan drifting yang baik melalui Intersport World Stage Drift Academy. Di tahun 2018 ini, Intersport sudah menggelar di dua kota yaitu yang pertama di Yogyakarta, dan kedua di Tasikmalaya tanggal 24 Maret 2018.

Selera tinggi para pria pecinta drifting di kota santri tersebut begitu besar, hal tersebut terlihat dari antusiasme peserta sejak pagi hari hingga malam. Sebanyak 13 peserta mengikuti serangkaian acara yang telah digelar sejak pukul 8 pagi.

Pada pukul 8 tersebut, peserta melakukan registrasi ulang dan mendapatkan beberapa start kit seperti name tag, kaos peserta hingga beberapa hand out yang berisi materi mengenai drifting. Usai melakukan registrasi, peserta kemudian mengikuti presentasi dari coach yang bertugas pada pukul 9.

Coach yang bertugas saat itu adalah Coach Dhika CH, Coach Akbar Rais, Coach Reindy, dan Coach Lucky. Keempat Coach tersebut merupakan drifter muda berprestasi dari Indonesia. Pada presentasi tersebut, para peserta mendapatkan materi teori berupa teknik drifting, istilah-istilah pada drift, hingga cara membangun mobil yang proper untuk digunakan drifting.

Usai mendapatkan pembekalan teori, para peserta kemudian melanjutkan rangkaian edukasi. Di kelas kedua, para peserta mendapatkan materi praktek drift namun melalui simulator terlebih dahulu. Disana, para coach mendampingi peserta ketika melakukan VR Simulator.

Usai melakukan praktek VR simulator, para peserta melanjutkan praktek dengan menggunakan mobil drifting asli. Ada dua materi yang diberikan oleh para Coach pada praktek menggunakan mobil asli ini yaitu small donut dan big donut. Satu persatu para peserta diberikan contoh oleh para coach dengan duduk di kursi penumpang dan disetiri oleh coach mereka. Usai mendapatkan arahan, satu per satu peserta melakukan praktek tersebut didampingi oleh coach yang kali ini duduk di kursi penumpang. Usai melakukan dua materi praktek tersebut, para peserta kemudian melakuka re-group dan kemudian pembagian team.

Usai  pembagian team, para peserta kembali mendapatkan materi dari para coach yang bertugas di masing masing team. Usai mendapatkan materi tambahan dari masing masing coach, peserta kembali melakukan praktek. Kali ini mereka melakukan praktek tanpa didampingi oleh para Coach dan melakukan pattern yang berbeda. Pada praktek kali ini, para peserta harus melakukan drifting dan membuat bentuk delapan.

Usai mendapatkan edukasi, para peserta kemudian mengikuti kompetisi. Disini para peserta harus menunjukkan kempampuan baru mereka usai mendapatkan edukasi yang diterima sejak pagi hari. Tak disangka-sangka dengan waktu belajar yang terbilang sedikit, para peserta berhasil memberikan penampilan yang menakjubkan.

Dari 13 peserta yang berpartisipasi mendapatkan edukasi dan kemudian berkompetisi, keluarlah 3 orang yang menjadi the best di acara Intersport World Stage Drift Academy yaitu Rinaldy Rais dari team Lucky di posisi ketiga, di posisi kedua ditempati oleh Dicky Purnama Sidha dari team Akbar Rais kemudian Gilar Purnawan Rahmat dari team Reindy di posisi pertama.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN