Intersport Road To World Stage Drift Academy Sambangi Kota Bogor

Intersport Road To World Stage Drift Academy Sambangi Kota Bogor

16Apr
INTERSPORT.ID ON 16 April 2018
INTERSPORT.ID ON 16 Apr 2018

Tak terasa, Intersport Road To World Stage Drift Academy sudah memasuki kota ke-lima. Setelah sukses digelar di Yogyakarta, Tasikmalaya, Purbalingga dan Cirebon, kali ini Kota Hujan Bogor akan menjadi tuan rumah gelaran edukasi Drifting tersebut.

Untuk masyarakat Bogor dan sekitarnya yang tertarik untuk menimba ilmu dalam dunia drifting bisa langsung melakukan pendaftaran karena kuotanya sangat terbatas. Untuk pendaftaran, peserta hanya cukup menyiapkan uang Rp 250 Ribu dan tambahan Rp 500 Ribu untuk sewa mobil Drift.

Cara untuk mendaftarnya pun sangatlah mudah. Calon peserta yang berada di Kota Bogor dan sekitarnya bisa langsung mengunjungi www.intersport.id. selain itu, untuk mendaftar pun bisa langsung menghubungi Ria Afriliani di nomor 082124900604. Atau bisa langsung hubungi nomor ini 081381661661.

Nantinya, para peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan berbagai macam materi mulai dari pembekalan materi teori hingga praktek langsung menggunakan mobil drift sungguhan. Bertempat di Lapangan Parkir Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, para peserta nanti akan dibimbing oleh empat orang coach yang berlatar belakang seorang drifter profesional tanah air.

Peserta yang terbatas tersebut akan diberi materi drifting oleh Lucky Reza, Danny Ferdito, Evan Pratama, dan Rio Saputro B. Materi yang diberikan pun sangat menarik. Mula mula, peserta diberikan pelajaran melalui teori. Dalam teori tersebut peserta mendapatkan pengetahuan mengenai teknik teknik yang digunakan pada saat drifting. Misalnya bagaimana caranya inisiasion ketika usai melakukan start. Tak hanya itu saja, para pelatih juga memberikan trik yang pas untuk para pemula melalukan drifting.

Selain itu, untuk peserta yang tergiur untuk membangun sebuah mobil untuk drifting, para coach juga tak segan untuk membagi tips membangun mobil yang proper. Mobil yang dibangun pun harus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Misalnya, untuk kelas Max 2000, mobil harus memiliki mesin berkapasitas 2000 cc. Di bagian interiornya pun harus juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang sesuai standar balap seperti roll bar, bucket seat hingga seatbelt 4 titik. Tak hanya itu saja, mobil yang digunakan harus berpenggerak roda belakang dan harus ditambahkan dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD). Namun karena harga LSD yang cukup tinggi, para coach juga memberikan alternatif dengan mengelas gardan mobil untuk menekan cost. Fungsinya adalah untuk memudahkan melakukan drifting karena putaran roda akan sama antara bagian kiri dan kanannya.

Intersport Road to World Stage Drift Academy menyediakan empat buah mobil yang bisa digunakan pada saat latihan. Mobil mobil tersebut meliputi Toyota Mark II, BMW 320i e36, Nissan 200SX serta Nissan Cefiro A31. Keempat mobil tersebut telah dilengkapi dengan fitur keselamatan segudang dan masuk ke kelas Max 2000. Nah yang paling menarik adalah usai melakukan praktek, peserta akan diuji melakukan drifting berdasarkan materi yang telah didapatkan saat itu.

Tak hanya menyuguhan seputar edukasi Drifting saja. Intersport Road to World Stage Drift Academy pun menyuguhkan hiburan yang sangat menarik. Dipenghujung acara akan ada penampilan dua band ternama asal Indonesia dan juga Taxi Drift. Dua band tersebut sangat terkenal di Indonesia  yaitu Noah dan Pas Band. Kedua band tersebut siap untuk menghibur para pengunjung yang datang ke Lapangan Parkir Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sudah siapkah anda menjadi Drifter? Cepat, kuota pendaftaran sangat terbatas.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN