Drift Academy 2018 di Cirebon Sangat Seru, Yuk Nonton Videonya
07
Jan
0 Comment Share Likes 236 View

Olah raga Drifting di Indonesia kini tengah diminati oleh para pecinta motorsport di Indonesia. Banyak orang dari semua kalangan mencoba untuk belajar olah raga ini. Bahkan ada yang rela hingga membangun sebuah mobil yang mumpuni untuk digunakan drifting hingga mengikuti ajang edukasi drifting.

Sebenarnya, belajar drifting itu tak hanya bisa digunakan untuk sebuah kompetisi, tapi banyak hal yang bisa digunakan dengan menggunakan Teknik drifting. Salah satu hal yang dapat digunakan ketika kita menguasai Teknik drifting adalah untuk menghindari kecelakaan. Salah satunya adalah dapat mengontol mobil ketika mobil sudah mulai oversteer. Ya, sejatinya drifting adalah mengontrol mobil yang tidak terkontrol. Dengan belajar drfiting, jika anda mengalami over steer ketika sedang berkendara, anda bisa mengontrolnya dan mengembalkkannya ke jalanan semula.

Ajang Intersport Road to World Stage Drift Academy 2018 dimana sebuah ajang khusus untuk menimba ilmu tentang dunia drifting telah sukses digelar pada tahun 2018 kemarin.

Kota keempat yang dijadikan tuan rumah terselenggaranya Intersport Road To World Stage Drift Academy 2018 adalah kota Cirebon. Di kota tersebut ajang Intersport Road To World Stage Drift Academy menjaring para orang - orang yang memiliki minat besar terhadap dunia drifting. Sebanyak sembilan peserta sudah memadati area parkir Grage City Mall sejak pukul 8 pagi. Para peserta yang sudah daftar, diwajibkan untuk daftar ulang.

Materi pertama yang diberikan oleh para coach adalah teori mengenai teknik-teknik yang digunakan dalam dunia drifting. Tak hanya itu saja, para coach juga memberikan edukasi mengenai cara yang baik membangun mobil yang proper untuk digunakan Drifting hingga memberikan istilah istilah yang kerap digunakan dalam drifting.

Halaman selanjutnya

Usai mendapatkan semua teori yang diberikan oleh para Coach, peserta melanjutkan materi pembelajaran selanjutnya yaitu praktek. Nah praktek itu sendiri dibagi menjadi dua oleh penyelenggara. Yang pertama adalah peserta wajib mengikuti praktek menggunakan VR drift simulator. Jujur, permainan ini jauh lebih sulit dari pada praktek yang menggunkan mobil drifting asli.

Oh ya, di kota Cirebon ini Intersport Road to World Stage Drift Academy mendatangkan empat drifter tanah air yang memiliki jam terbang sangat tinggi di dunia drifting. Keempat coach tersebut meliputi Adwitya Amandio, Lucky Reza, Irdam Rudiansyah serta Ikhsan Utama.

Balik lagi ke topik, usai menjalani VR Drift Simulator peserta langsung pindah posisi ke tengah lapangan untuk menjalani praktek drift menggunakan mobil drift sungguhan. Kesembilan peserta tersebut mendapatkan sekali praktek menggunakan mobil drift asli dengan materi membuat small donut dan big donut.

Setelah itu, para peserta kembali untuk melakukan re-group. Disanalah pembagian coach dimulai. Peserta dipersilahkan untuk memilih coachnya masing - masing. Usai itu, para Coach langsung memberikan pembekalan kepada anak didiknya secara personal.

Kemudian, peserta langsung dituntut untuk melakukan kompetisi kecil kecilan. Tujuannya adalah untuk mengukur seberapa besar pemahaman mereka setelah mendapatkan pendidikan. Persaingan berlangsung sangat sengit.

Dari sembilan peserta yang hadir dan telah mengikuti kompetisi, panitia langsung mengumumkan pemenangnya dalam bentuk tiga besar. Peringkat pertama diraih oleh Daniel Octavianus yang merupakan anak didik dari Coach Irdam. Kemudian di posisi kedua di raih oleh Gregory Julius Mario yang merupakan anak didik dari Coach Lucky Reza. Sedangkan di posisi ketiga diraih oleh Teguh Satriyo Wicaksono yang merupakan anak didik dari Coach Adwitya Amandio.

Acara semakin meriah ketika Taxi Drift akan dimulai. Para pengunjung yang beruntung berhak mendapatkan kesempatan menaiki mobil yang digunakan untuk Taxi Drift. Di penghujung acara, para pengunjung yang memadati Mall Grage City Mall disuguhkan oleh Souljah dan juga The Changcutters.

Penasaran seperti apa keseruannya? Yuk kita nonton video berikut ini.

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR