Yuk, Intip Kecanggihan BMW 330i M Sport Baru!
13
Jul
0 Comment Share Likes 110 View

Seakan tak puas membeberkan produk-produk baru produksi mereka, kali ini BMW kembali memperkenalkan salh satu model 3-series baru. Peluncuran resmi diikuti detail lainnya baru akan diungkapkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 yang akan digelar pekan depan. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, F30, 3-Series G20 memang bida dibilang menerima banyak perubahan dan peningkatan. Salah satu perubahan dan peningkatan yang dipamerkan oleh mobil baru ini adalah kecanggihannya, khususnya dari fitur bantuan berkendara dan keselamatan aktif.

Berkat teknologi inovatif yang dimilikinya, mobil BMW 3-series baru ini diklaim sebagai yang paling unggul di kelasnya saat ini. Mobil baru ini juga dilengkapi denan paket safety yang cukup lengkap, meliputi fitur canggih bawaan seperti Lane Departure Warning, Collision and Pedestrian Warning, serta fungsi City Brake. Bahkan, kecanggihan yang dimiliki mobil ini memungkinkan sensor yang ada untuk mendeteksi pesepeda yang melintas. Lalu, teknologi Park Distance Control dan kamera parkir juga ditambahkan untuk memudahkan manuver masuk atau keluar dari area parkir.

BMW 330i M Sport teranyar ini juga mempunyai Park Assist generasi ke-2, yang sebelumnya terpasang pada model X5 terbaru. Selain mampu memarkir secara semi-otomatis, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang disebut dengan Reversing Assistant. Fitur unik ini berfungsi untuk mundur otomatis, mengambil alih akselerasi mundur dan kemudinya secara sekaligus. Lampu depannya pun menggunakan lampu depan Laser Sight yang jarak sorotannya semakin jauh dan luas, yaitu sekitar 530 meter ke depan. Lampu ini juga diklaim tidak akan menyilaukan pengguna jalan lain sehingga aman untuk digunakan.

Di bagian kabin, 3-series baru ini didukung dengan teknologi Live Cockpit dengan layar sentuh infotainment 8,8 inci, sisterm operasi iDrive lengkap dan dukungan konektivitas smartphone Apple CarPlay yang bisa terhubung nirkabel. Tanpa aplikasi Apple CarPlay sekalipun, sistem iDrive ini diklaim dapat menawarkan pengalaman informasi dan hiburan yang sangat memadai, bahkan termasuk dengan sistem navigasi dan touch controller. Selain itu, terdapat pula panel instrument layar digital 5,7 inci.

Untuk meningkatkan kesan sporty pada pengendaraan dan pengendalian, performa mobil ini juga dibuat semakin canggih. Terdapat suspensi adaptif dan differential yang diatur elektronik sebagai paket dari M Sport. Teknologi terbaru yang terdapat pada semua varian antara lain teknolohi hydraulic dan stop damper. Kemudian, berkat variable sport steering, BMW 3-series ini diklaim memiliki peningkatan kualitas yang dignifikan dari segi pengalaman berkendara.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR