Xiaomi Perluas Bisnis Dengan Coba Bikin SUV
16
Apr
0 Comment Share Likes 311 View

Nama Xiaomi tentu tidak asing lagi di Indonesia. Dikenal sebagai produsen smartphone berharga terjangkau, merek asal Negeri Tiongkok ini juga merupakan produsen perkakas rumah. Popularitas dan capaiannya ternyata tidak lantas membuat mereka puas. Seperti dilansir Androidpit, Xiaomi dikabarkan akan membuka peluang pasar otomotif juga.

Tak tanggung-tanggung, Xiaomi kabarnya siap membuat sebuah model SUV. Menariknya, seperti produksi ponsel mereka, nama mobil ini akan berawalan Redmi. Disinyalir kuat nama lengkap model ini adalah Xiaomi Redmi Car.

Hanya saja, sebagai pemula di segmen otomotif Xiaomi tidak bergerak sendiri. Sebagai permulaan, Xiaomi akan rebadge dengan menggandeng Bestune T77. Jadi, selain hanya sekadar rebadge, Xiaomi nantinya akan menyematkan teknologi tercanggih miliknya. Teknologi ini diprediksi diantaranya adalah MIUI Interface atau asisten virtual Xiao Ai.

Sedikit tentang Bestune T77, SUV ini sebelumnya sudah mejeng di ajang Beijing Motor Show 2018 kemarin. Mobil ini dibenamkan mesin turbocharge berkapasitas 1,2 liter. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 143 hp.

Secara desain, Redmi Car tidak kalah menarik dengan SUV lainnya, bahkan dengan SUV lansiran Eropa sekalipun. Mobil ini memiliki dimensi 4.525 mm (panjang), 1.845 mm (lebar), dan 1.615 mm (tinggi). Sedangkan untuk jarak sumbu roda berukuran 2.700 mm.
Kira-kira benar akan terwujud tidak, ya? Ada yang sudah tertarik mengendarai "ponsel" berjalan ini?

SAMPAIKAN KOMENTAR