Wuling Almaz 7 Seater, Bisa Bahasa Indonesia, Bro!
12
Jul
0 Comment Share Likes 493 View

Produsen asal China, Wuling, kembali memberikan kejutan menjelang GIIAS 2019. Pada hari Kamis (11/7) kemarin, Wuling resmi meluncurkan mobil barunya. Mobil baru tersebut merupakan Wuling Almaz yang sudah pernah diperkenalkan sebelumnya. Tapi, yang membedakan adalah kali ini Wuling Almaz tersebut sudah memakai 7 seater. Selain kapasitas penumpang bertambah, mobil ini juga punya fitur wah!

Mobil ini bisa menyaut perkataan dalam bahasa Indonesia. Fitur tersebut diperkenalkan oleh Wuling dengan nama Wuling Indonesia Command (WIND). Mobil baru yang diluncurkan di Jakarta Utara kemarin ini diakui sudah dapat dipesan oleh para konsumen di seluruh Indonesia. Memangnya apa sih kelebihan dari fitur WIND ini?
 


Fitur yang ditanamkan oleh Wuling ini merupakan fitur voice command pertama yang memakai bahasa Indonesia. Para pengguna nantinya hanya tinggal melontarkan permintaan menggunakan bahasa sehari-hari. "Tahun ke dua Wuling berkarya di Indonesia memberikan kami semangat terus berinovasi dengan teknologi terdepan, untuk meningkatkan pengalaman Drive For A Better Life. Salah satu wujudnya adalah implementasi WIND," buka Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.
 


Fitur WIND ini terdapat pada head unit Almaz yang berukuran 10,4 inci. Fitur voice command ini memungkinkan pengendara untuk menyalakan, mematikan, hingga meminta berbagai pengaturan. Salah satu yang cukup menarik adalah, kita hanya perlu mengatakan "Halo Wuling, buka sunroof". Seketika fitur WIND akan langsung membuka sunroof tanpa kita harus menyentuh tombol apapun. Untuk menutup sunroof, hanya perlu mengatakan "Halo Wuling, tutup sunroof" maka sunroof akan menutup dengan sendirinya.

Selain itu, fitur WIND ini juga bisa untuk digunakan menaikkan dan menurunkan suhu tanpa harus menekan tombol AC. Cukup ucapkan "Halo Wuling, kok dingin ya?" Maka secara otomatis WIND akan menurunkan suhu 1 derajat agar menjadi lebih hangat. Jika kepanasan, bilang saja "Halo Wuling, kok panas ya?". Maka secara otomatis suhu akan naik 1 derajat agar menjadi lebih dingin. Fitur ini menjadi fitur yang sangat berguna dan menarik untuk mobil SUV di Indonesia.
 


Pergerakan Wuling ini menjadi pergerakan yang pertama di Indonesia dalam menghadirkan fitur mutakhir. Selain mengaktifkan dan menonaktifkan fitur, WIND ini juga dapat digunakan untuk menanyakan tanggal dan hari. Kalau lo lupa sama tanggal dan hari, lo bisa nanya deh ke fitur WIND. Maka WIND akan menjawab dengan bahasa Indonesia. Pelafalan yang diberikan oleh fitur ini juga sangat jelas dan intonasinya cukup seru. 
 
Jadi, buat lo yang sering sendirian nyetir di Jakarta, fitur ini lumayan asik buat nemenin lo ngobrol sama mobil. Soal harga resminya, Wuling bakalan ngasih tau harga resminya di GIIAS 2019 yang bakal meluncur nggak lama lagi nih. Gimana gerakan yang dilakukan sama Wuling ini? Gokil kan?!

SAMPAIKAN KOMENTAR