Wow GT-R Balap Jadi Icon di The Elite Showcase 2018
26
Nov
0 Comment Share Likes 211 View

Ajang The Elite Showcase 2018 telah sukses digelar menyusul kesuksesan di beberapa tahun sebelumnya dalam penyelenggaraannya. Uniknya, tahun ini The Elite Showcase 2018 mendatangkan sebuah mobil spektakuler dan pertama kali datang ke Indonesia yaitu sebuah Nissan GT-R.

Nissan GT-R ini bukanlah Nissan GT-R biasa. Mobil ini merupakan sebuah Nissan GT-R GT3 yang dibangun secara resmi oleh Nismo dimana selaku sebagai Divisi Balap dari Nissan. Kehadiran Nissan GT-R GT3 ini disaksikan oleh seluruh pengunjung dari The Elite Showcase 2018 ini.

Bertempat di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, mobil ini pertama kali datang ke Indonesia dan diboyong langsung dari Negeri Sakura, Jepang. Mobil ini memang di bangun secara khusus oleh Nismo selaku Divisi Motorsport dari Nissan untuk kebutuhan balap di ajang FIA GT3.

Menariknya, mobil balap ini dipajang di panggung utama The Elite Showcase 2018 dan disaksikan oleh seluruh pengunjung The Elite Showcase 2018. Tepat di depan Nissan GT-R GT3 ini berjejer puluhan Nissan GT-R dimana mobil GT-R yang mejeng adalah milik para anggota GT-R Owner Club Indonesia atau kerap dipanggil GOCI. Klub GT-R tersebut menampilkan beragam Nissan Skyline GT-R dari beberapa generasi mulai dari R32, R33, R34, dan R35. Bahkan ada salah seorang anggota yang memajang Nissan GT-R R33 400R.

Balik lagi ke Nissan GT-R GT3 tersebut, mobil balap ini dipersenjatai dengan mesin  VR38DETT berkonfigurasi V6 dan telah dilengkapi Twin - Turbo. Mesin ini memiliki kapasitas 3.8 liter. Mesin tersebut sudah mendapatkan sentuhan dari Nismo, Divisi Motorsport Nissan. Sehingga kini mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 550 HP dan torsi 637 Nm.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke penggerak roda belakang melalui transmisi berjenis sequential. Transmisi tersebut memiliki jumlah gear 6-kecepatan dan telah dilengkapi dengan paddle shift untuk memudahkan dalam memindahkan giginya.

Tampilan eksteriornya telah berubah drastis dengan serangkaian body dan aero kit, untuk menyediakan downforce dan grip terbaik saat melahap sirkuit balap dunia. GT3 adalah spesifikasi balap tertinggi untuk mobil balap yang berbasis mobil produksi di dunia.

Mobil ikon di The Elite Showcase 2018 ini menjadi salah satu di antara lebih dari 160 mobil modifikasi terbaik yang hadir sebagai peserta. Jumlah tersebut sudah melebihi angka peserta tahun lalu, yang tampil dengan berbagai aliran modifikasi seperti racing, sporty, VIP, elegan, stance, sampai original.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR