Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Kaca Film Mobil

Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Kaca Film Mobil

03Apr
INTERSPORT.ID ON 03 April 2018
INTERSPORT.ID ON 03 Apr 2018

Aksesori merupakan bagian yang terpisah pada kendaraan. Dimana penggunaan aksesori sendiri mampu merubah tampilan baik di sisi interior maupun eksterior mobil Anda menjadi lebih keren pastinya. Namun, tidak hanya merubah penampilan mobil, aksesori juga dapat memberikan perlindungan bagi si pemilik kendaraan. Salah satunya adalah pemasangan kaca film pada mobil, yang berfungsi sebagai keselamatan, pengamanan dan menolak panas.

Fungsi kaca film untuk keselamatan? Kita ambil contoh ketika berkendara di malam hari. Kaca film dapat berfungsi menahan dan memantulkan sinar dari lampu mobil saat kita berpapasan dengan pengguna jalan lain dari arah berlawanan, dimana hal tersebut dapat membuat mata silau dan menimbulkan rasa lelah pada mata. Kabayangkan jika kita gag pake kaca film?

Tidak Sampai disitu aja nih bro! Ada juga yang anti peluru. Kaca film jenis ini biasanya digunakan untuk mobil para pejabat negara. Dimana fungsinya adalah untuk memberikan perlindungan keamanan penumpang di dalam mobil. Keren kan?

Namun terkadang, si pemilik kendaraan suka melupakan kaca film itu sendiri. Dengan membiarkan material yang menempel di kaca tersebut harus terlihat kusam atau lebih parah lagi terkelupas pada sisi-sisi ujungnya. Memang gangguan tidak langsung dirasakan bagi kendaraan, namun hal tersebut dapat menggangu tampilan mobil jadi kurang berselera dipadang dan juga pastinya sangat membahayakan keselamatan si pengendara mobil bro. Nah, kapan saatnya kita mengganti kaca film?

Mulai Buram

Kondisi ini biasanya terjadi, lataran kaca film sudah digunakan sudah uzur. Para pemilik mobil masih beranggapan bahwa kaca film dapat digunakan terus menerus tanpa adanya batasan waktu pemakaian. Faktor ini sangat berbahaya bagi pengendara ketika hujan. Dimana jarak pandang menjadi terganggu.

Mengelupas

Biasanya bagian yang mengalami pengelupasan adalah ujung dari kaca film yang menempel di kaca. Selain usia dari kaca film itu sendiri, pemilihan material juga sangat berpengaruh dalam hal ini.

Kaca Film Berubah Sedikit Menjadi Biru

Kaca film terdiri dari lembaran plastik tipis. Dimana warna biru merupakan warna material dari kaca film yang memudar. Kaca film yang sudah memudar tidak lagi dapat bekerja secara maksimal sesuai fungsinya yakni menahan panas ataupun cahaya.

Nah ini penting nih bro, sebelum kalian membeli kaca film! Ada tiga indikator yang perlu diperhatikan, yakni Infra Red (IR) Rejection dan Ultra Violet (UV) Light Rejection. Dimana IR Rejection menjadi indikator utama dalam kasus ini. IR Rejection itu sendiri adalah kemampuan seberapa besar kaca film menolak sinar matahari atau panas dan UV Light Rejection. Kalau tidak mampu menahan panas, maka kan berdampak negatig kepada kulit bro, Mau?

Terakhir, jangan lupa pilihlah toko yang menjual barang dengan kualitas asli. Paling mudah adalah meminta kartu garansi dari distributor resmi kaca film mobil tersebut. Jadi jangan sampai salah pilih toko ya bro!

Mulai sekarang jangan abaikan material dan kualitas dari kaca film ya bro, demi mendapatkan harga yang murah. Karena saat ini kaca film menjadi barang wajib yang harus ada sebagai pelengkap sebuah mobil. Semoga artikel ini dapat menjadi acuan untuk mengganti kaca film mobil Anda!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN