VW T-Roc Atap Terbuka Resmi Meluncur Bulan Depan
22
Aug
0 Comment Share Likes 160 View

Baru-baru ini Volkswagen mengumumkan kehadiran T-Roc Cabriolet terbarunya. Kehadirannya ini kemudian disebut sebagai satu-satunya mobil atap terbuka yang diluncurkan pabrikan asal Jerman tersebut. Debutnya pun akan dilakukan di depan publik Frankfurt Motor Show pada September 2019 mendatang.



T-Roc Cabriolet bukan hanya sekadar membuka atap melainkan telah secara drastis mengubah struktur dan bodi kendaraannya dibanding versi standar. Misalnya, jarak sumbu rodanya saja lebih panjang 37 mm, serta panjang keseluruhan pun bertambah hingga 34 mm dibanding versi standarnya. Ketambahan lagi, VW T-Roc Cabriolet punya penguatan struktur bangun di bagian bawah bodi, panel samping, cross bumper, pintu, dan frame kaca depan untuk menebus kekurangan pada atapnya.



Atap kain lipat yang dikembangkan VW pun diklaim mampu terbuka dalam waktu 9 detik saat mobil berjalan hingga kecepatan 30,5 km/jam. Kehadiran soft top ini pun mengurangi ruang bagasi menjadi hanya 161 liter. Kapasitas tersebut turun cukup jauh dari 284 liter pada versi T-Roc Standar.



Soal dapur pacu, T-Roc Cabriolet dibekali mesin bensin 3 silinder 1.0 liter yang mampu hasilkan daya 114 Hp dan mesin 4 silinder 1.5 liter dengan output 148 Hp. Mesin kedua ini dipadu secara eksklusif dengan transmisi dual clutch 7 percepatan, sedangkan terbawahnya hanya manual 6 percepatan saja.

SAMPAIKAN KOMENTAR