VW Golf MK8 Segera Mengaspal Dengan Fitur Termutakhir
04
Oct
2019
0 Comment Share Likes 314 View

Pengembangan yang belum lama ini tengah dilakukan oleh Volkswagen pada salah satu model mobilnya, yaitu VW Golf Mk8, kabarnya telah rampung dilakukan dan tidak lama lagi akan segera diperkenalkan ke hadapan publik. Nama model mobil yang ikonik ini digadang-gadang akan menjadi sebuah mobil yang revolusioner di kelasnya. Tidak heran, karena mobil asal Wolfsburg ini menawarkan berbagai macam model hybrid, serta teknologi baru yang bisa dibilang mutakhir karena belum pernah ada pada sebuah mobil hatchback.



Frank Welsch selaku Chief Development Offixer dari Volkswagen menjelaskan bahwa pihak Volkswagen sedang berada di posisi pra produksi, dan sedang memastikan agar setiap komponen pada mobil tersebut terpasang dengan benar. Prototipe yang sudah pernah dipublikasikan sebelumnya memang sudah cukup bagus, tetapi Volkswagen ingin memastikan apakah prototipe tersebut bisa beroperasi dengan benar. Saat ini, pihak Volkswagen sendiri sedang menguji coba mobil tersebut di beberapa tempat, yakni Jerman, Amerika Serikat, Spanyol, Cina dan lain-lain.



Untuk mesin mobilnya sendiri, Volkswagen memberikan cukup banyak pilihan mesin yang dibantu dengan motor listrik, baik untuk varian hybrid, maupun untuk varian PHEV. Langkah ini juga dianggap sejalan dengan perubahan logo dan brand image yang belum lama ini baru saja dilakukan oleh Volkswagen. Hal ini tentu semakin membuktikan kemantapan Volkswagen dalam menyongsong era elektrifikasi dan usaha untuk membuat kendaraan yang semakin ramah lingkungan.

Teknologi hybrid yang ditawarkan merupakan teknologi yang memadukan sistem 48V dengan mesin bensin berkapasitas 1,0 atau 1,5 liter. Tenaga yang didapat dari sistem hybrid ini kemudian disalurkan melaluo Dual-Clutch Transmission. Golf GTE Plug-in Hybrid juga masuk ke dalam jajaran mobil VW Golf terbarul. Frank Welsch sendiri mengungkapkan bahwa saat ini mobil GTI bisa menghasilkan tenaga sebesar 241 tenaga kuda, maka itu GTE juga menghasilkan 241 tenaga kuda. Selain itu, mereka juga menawarkan varian PHEV bertenaga 201 tenaga kuda.

Tidak hanya itu, mesin diesel berkapasitas 2,0 liter milik VW, yaitu EA288 Evo juga dikembangkan agar dapat mengurangi polusi. Mesinnya dibuat lebih ringan dan turbonya menjadi semakin efisien dan responsif. Kabranya pengembangan ini meningkatkan torsi mesin sebanyak 9% dan menurunkan emisi CO2 sebesar 10 g/km.


Bukan hanya mesin yang mengalami banyak pengembangan, tetapi mobil hatchback ini juga dibekali dengan beberapa teknologi baru yang belum pernah ada pada mobil hatchback sejenis. Fokus teknologinya pun diarahkan pada Driving Assistanc Systems, misalnya saja seperti self-driving dan area view. Teknologi seperti ini memang biasanya hanya ditemukan pada mobil-mobil mewah.

SAMPAIKAN KOMENTAR