Volvo Ciptakan Fitur Keamanan Canggih Supaya Pengemudi Gak Tabrakan Lagi

Volvo Ciptakan Fitur Keamanan Canggih Supaya Pengemudi Gak Tabrakan Lagi

27Mar
INTERSPORT.ID ON 27 March 2017
INTERSPORT.ID ON 27 Mar 2017

Keren nih! Volvo Cars baru saja meluncurkan SUV terbaru XC60 yang akan dilengkapi fitur canggih supaya pengemudi bisa menghindari tabrakan! Fitur keamanan baru berupa bantuan kemudi otomatis ini dapat membaca potensi tabrakan dan secara otomatis menghindarinya.

Direktur Senior Pusat Keamanan Volvo Cars, Malin Ekholm, mengatakan penambahan dukungan kemudi dan sistem bantuan telah terbukti menurunkan risiko tabrakan belakang hingga 45 persen di Swedia. Fitur keamanan ini mereka sebut dengan City Safety, dan telah diperbarui untuk XC60. Dukungan kemudi pada sistem bisa aktif di kecepatan antara 50-100 km/jam.

Volvo juga menambahkan sistem Oncoming Lane Mitigation untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dengan kendaraan di jalur yang akan dilalui. Sistem keamanan satu lagi yaitu Blind Spot Information System yang akan memberi peringatan kepada pengemudi apabila ada kendaraan lain muncul di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi. Sistem ini telah dilengkapi dengan fungsi steer assist supaya mobil mampu menghindari potensi tabrakan dengan mengarahkan mobil kembali ke lajur awal.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN