Vladimir Putin Anggap Mobil Bensin Lebih Ramah Lingkungan Ketimbang Mobil Listrik

Vladimir Putin Anggap Mobil Bensin Lebih Ramah Lingkungan Ketimbang Mobil Listrik

19Oct
INTERSPORT.ID ON 19 October 2017
INTERSPORT.ID ON 19 Oct 2017

Russia Energy Week yang merupakan forum untuk membahas perkembangan industri minyak, gas, batu bara, dan petrokimia di Rusia, sukses diselenggarakan pada 4 Oktober 2017 lalu.

Digelar di kota Moscow dan St. Petersburg, Presiden Rusia Vladimir Putin turut menjadi pembicara di konferensi ini dengan membahas berbagai hal, salah satunya tentang mobil listrik yang sedang menjadi tren di dunia belakangan ini.

Uniknya meski mengaku menyukai mobil listrik, Putin menganggap kalau mobil tersebut lebih nggak ramah lingkungan dibanding mobil berbahan bakar bensin. Bukan cuma asal ngomong, ia bahkan menjelaskan alasannya secara panjang lebar.

Putin mengatakan bahwa batu bara adalah sumber energi paling utama di seluruh dunia. Dengan semakin majunya teknologi pemanfaatan batu bara dan minyak, mobil berbahan bakar bensin pun kini jadi lebih ramah lingkungan ketimbang mobil listrik. Nggak cuma itu, Putin juga meragukan kalau sumber energi terbarukan bakal mendominasi di 30 tahun mendatang karena penggunaan energi campuran pun masih akan tetap sama dalam beberapa tahun ke depan.

Lo sendiri setuju nggak sama pendapatan Putin di atas?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN