Villeneuve: Toro Rosso Pertaruhkan Keberlangsungan Tim dengan Gandeng Honda
03
Oct
2 Comment Share Likes 659 View

Setelah berpisah dari McLaren, Honda tampaknya nggak mau berlama-lama untuk “menjomblo”. Soalnya pabrikan asal Jepang ini langsung menjalin kerja sama dengan tim Formula 1 lainnya yaitu Toro Rosso, dan akan menyuplai mesin buat tim junior Red Bull tersebut mulai 2018 mendatang.

Juara dunia F1 musim 1997, Jacques Villeneuve pun angkat bicara soal kerja sama ini. Menurutnya, suplai mesin gratis dari Honda nggak bakal bisa mengatasi masalah di tim Toro Rosso setelah berkaca dari apa yang McLaren alami sejak 2015.

Saya tidak mengerti dengan Toro Rosso. Mereka telah melihat apa yang terjadi selama tiga tahun. Bagaimana bisa mereka membayangkan ini bisa membantu mereka? OK, ada uang di rekening, tapi untuk berada di urutan belakang? Kapanpun kamu pergi dan mengambil uang untuk lebih lambat, setelah dua tahun kamu akan membayarnya,” kata Villeneuve seperti dilansir dari Autosport.

Nggak cuma itu, Villeneuve juga menganggap Toro Rosso mempertaruhkan timnya dengan menggandeng Honda.

Kamu harus berhati-hati. McLaren mampu bertahan karena mereka McLaren. Sekarang kita membicarakan Toro Rosso. Ini adalah perjudian yang besar, kecuali jika orang lain yang membuat mesin dan Honda menempelkan namanya di sana, saya rasa itu mungkin saja terjadi,” tambah Villeneuve.

Kalau menurut lo sendiri, kira-kira bisa nggak Honda bangkit dan mendongkrak performa Toro Rosso di F1 musim depan?

SAMPAIKAN KOMENTAR