Vettel: Formula E Bukanlah Masa Depan Balap Mobil

Vettel: Formula E Bukanlah Masa Depan Balap Mobil

25Dec
INTERSPORT.ID ON 25 December 2017
INTERSPORT.ID ON 25 Dec 2017

Tidak bisa dipungkiri, ajang balap mobil listrik Formula E memang semakin populer dari tahun ke tahun. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya pembalap top dunia yang tertarik untuk mencoba peruntungan di ajang ini, sebut saja Felipe Massa dan Rio Haryanto.

Bukan hanya pembalap, Formula E juga menarik perhatian sponsor besar seperti Hugo Boss dan beberapa pabrikan otomotif besar dunia seperti Porsche, Mercedes-Benz, dan Audi yang kabarnya rela meninggalkan kejuaraan 24 Hours of Le Mans demi fokus ke ajang ini.

Sumber

Meski begitu, tampaknya tidak semua pihak tertarik dengan Formula E, termasuk juara dunia Formula 1 empat kali, Sebastian Vettel. Menurutnya, Formula E bukanlah masa depan dari balap mobil seperti yang sering dikatakan banyak orang.

“Bagi saya ini bukanlah masa depan. E-mobility saat ini sangat populer di dunia, tapi siapapun yang jujur dan mengidentifikasikannya dengan balapan tidak banyak berpikir tentang Formula E. Mobilnya tidak begitu cepat dan banyak pembalap yang berlaga di sana mengatakan pada saya bahwa balapan di sana tidak terlalu menyenangkan,” kata Vettel pada surat kabar Swiss, Blick, seperti dikutip dari Autoweek.

Di luar menggeliatnya motorsport ini, Formula E memang masih mendapat banyak keluhan, seperti mobil yang minim suara sehingga kurang mencerminkan mobil balap, serta kewajiban mengganti mobil dalam rentang waktu tertentu karena daya tahan baterai yang belum memadai.

Bagaimana menurutmu?

 

Baca juga:

Juara Formula E: Mobil Fe Adalah Salah Satu Yang Paling Sulit Dikendalikan

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN