Verstappen Salahkan Vettel Soal Tabrakan Waktu Start di GP Singapura
26
Sep
0 Comment Share Likes 575 View

Di GP Singapura kemarin, tiga pembalap yaitu Max Verstappen, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen terlibat tabrakan saat race baru aja dimulai. Tabrakan tersebut pun berujung pada terjadinya insiden kedua yang juga melibatkan Fernando Alonso. Meski sempat menghindar dari benturan kedua di Tikungan 1, mobil Vettel yang hancur pun membuatnya nggak bisa melanjutkan balapan.

Saat ditanya oleh kru televisi tentang siapa yang salah pada insiden tersebut, Verstappen pun mengatakan Vettel adalah orangnya.

Paling utama adalah Sebastian. Ia mulai menekan saya, mungkin ia tidak melihat Kimi di sebelah kiri. Itu bukanlah sebuah alasan -- jika kamu bertarung untuk kejuaraan dunia, kamu tidak seharusnya mengambil risiko untuk menekan pembalap lain seperti itu. Apa yang ia harapkan? Ketika kamu bertarung untuk kejuaraan dunia, kamu tidak seharusnya melakukan hal tersebut, itu sangat tidak pintar,” kata Verstappen seperti dilansir dari Autosport.

Verstappen pun menambahkan kalau ia berusaha menghindari insiden, tapi nggak ada yang bisa ia lakukan saat itu.

Saya berusaha untuk menjauh karena saya sudah menduga hal tersebut akan terjadi, tapi ban belakang lebih lebar dari ban depan jadi saya tidak bisa mundur lagi,” kata Verstappen.

Kalau kemarin nggak sempat nonton, ini nih video tabrakan yang melibatkan Verstappen, Vettel, dan Raikkonen. Menurut lo siapa yang salah?

SAMPAIKAN KOMENTAR