Verstappen Merasa Kemenangan di GP Mexico adalah Salah Satu Balapan Termudahnya

Verstappen Merasa Kemenangan di GP Mexico adalah Salah Satu Balapan Termudahnya

06Nov
INTERSPORT.ID ON 06 November 2017
INTERSPORT.ID ON 06 Nov 2017

Setelah menjuarai GP Mexico beberapa waktu lalu, pembalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku bahwa seri tersebut merupakan salah satu balapan termudahnya sepanjang berkarir di Formula 1.

Memulai balap dari posisi kedua, Verstappen mampu merebut posisi pertama dari Sebastian Vettel meski sempat bersenggolan di tikungan pembuka. Sejak momen itulah Verstappen menyelesaikan balap tanpa gangguan berarti sehingga berhasil finish dengan jarak waktu yang cukup jauh, yaitu hampir 20 detik dari posisi kedua yang ditempati Valtteri Bottas.

Start kemarin berjalan tidak baik karena saya menggunakan limiter dengan sangat tinggi, tapi entah kenapa itu bekerja dengan sempurna saat saya menyalip Sebastian dan melaju di lintasan luar di Tikungan 1. Dari sana, sejujurnya saya hanya melakukan balapan saya sendiri. Itu merupakan salah satu balapan termudah di sepanjang karir saya,” kata Verstappen seperti dilansir dari website resmi Formula 1.

Saking betenya gara-gara berada jauh di depan, Verstappen bahkan sampai memikirkan cara supaya bisa terhibur.

Saya sangat jauh di depan sampai-sampai saya berpikir untuk memotong tikungan agar mendapatkan hukuman pengurangan waktu sebanyak lima detik sehingga balapan pun bisa lebih menarik,” canda Verstappen. “Tapi tidak, tadi adalah balapan yang baik. Saya sangat senang dan setelah apa yang saya alami minggu lalu, ini merupakan hasil yang baik,” tutup Verstappen.

Dengan hasil ini, Verstappen terus menempel Kimi Raikkonen untuk memperebutkan posisi kelima di klasemen akhir Formula 1.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN