Toyota Pastikan Tetap Berlaga di World Endurance Championship Musim Depan

Toyota Pastikan Tetap Berlaga di World Endurance Championship Musim Depan

27Nov
INTERSPORT.ID ON 27 November 2017
INTERSPORT.ID ON 27 Nov 2017

Toyota telah memastikan bahwa mereka bakal berpartisipasi di World Endurance Championship Super Season tahun depan sebagai satu-satunya pabrikan yang masih tersisa di kelas LMP1. Keputusan tersebut diumumkan Toyota di malam penghargaan WEC 20 November lalu.

Bukan pabrikan besar seperti Porsche atau Audi (Porsche udah memutuskan cabut dari WEC), lawan Toyota di kompetisi musim depan justru berasal dari kalangan privateer seperti DragonSpeed, SMP Racing, dan Manor yang udah mengonfirmasi keikutsertaannya di ajang WEC musim depan.

Meski kecil kemungkinan untuk Toyota mendaftarkan tiga pembalap di 24 Hours of Le Mans tahun depan, pabrikan asal Jepang ini kabarnya masih mencari pembalap tamu untuk mewakili mereka di balapan yang lebih lama, termasuk pembalap F1 dari McLaren, Fernando Alonso.

Alonso sendiri udah melakukan tes bersama Toyota menggunakan mobil TS050 dan sukses menyelesaikan 113 putaran serta mencatatkan waktu tercepat 1:43.013, cuma sembilan persepuluh detik di belakang waktu lap yang ditetapkan Sebastien Buemi menggunakan mobil yang sama.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN