Toyota: Mesin Pembakaran Internal Akan Mati di Tahun 2050
20
Nov
0 Comment Share Likes 685 View

Enggak bisa dipungkiri, pertumbuhan mobil listrik yang semakin pesat dari tahun ke tahun perlahan tapi pasti mulai mengancam eksistensi mobil dengan mesin pembakaran internal atau internal combustion engine.

Bahkan pabrikan otomotif sekelas Toyota aja sampai bisa meramalkan kalau mobil jenis tersebut bakal punah di tahun 2050 dan makin sedikit jumlahnya dibanding mobil listrik pada 2040.

Menurut Head of Advanced R&D and Engineering Toyota, Seigo Kuzumaki seperti dilansir dari Autocar, pelarangan emisi CO2 bakal memaksa produsen mobil untuk beralih ke motor tenaga listrik.

Pada tahun 2050 kami memperkirakan bahwa kami telah mengurangi emisi CO2 dari kendaraan sebanyak 90% dibanding yang telah kami lakukan di tahun 2010. Untuk mencapai target tersebut, mobil dengan mesin pembakaran internal tidak akan dibuat lagi mulai tahun 2040, tapi mungkin mereka akan menjadi dasar dari beberapa mobil hybrid atau plug-in hybrid,” kata Kuzumaki.

Keseriusan Toyota dalam menyambut era mobil listrik pun ditunjukkan dengan pengembangan baterai solid-state yang rencananya bakal mulai diproduksi mulai tahun 2020 mendatang.

Kami memegang paten baterai solid-state lebih banyak dari perusahaan lain. Kami semakin dekat untuk mengembangkan mobil dengan teknologi tersebut, dan kami percaya bahwa kami akan jadi yang paling depan untuk mencapainya,” tambah Kuzumaki.

Lo sendiri rela enggak kalau mobil konvensional beneran punah dan digantikan sama mobil listrik?

SAMPAIKAN KOMENTAR