Toyota Luncurkan Majesty, Minivan Mewah Pengganti Ventury
18
Aug
0 Comment Share Likes 349 View

Belum lama ini, Toyota kembali meramaikan pasar otomotif dengan produk terbarunya. Kabarnya, Toyota telah merilis minivan teranyar, yakni Toyota Majesty. Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Toyota Alphard dan Vellfire, Toyota Majesty ini memiliki kemewahan yang tidak kalah menarik. Toyota Majesty sendiri disebut sebagai minivan yang jauh lebih mewah dibandingkan dengan Toyota Hiace.

Menurut kabar yang beredar, peluncuran Toyota Majesty ini juga akan menggantikan minivan pendahulunya, yaitu Ventury. Toyota Majesty dibekali dengan fitur-fitur yang lebih mewah, baik dari interior maupun eksterior. Di bagian interior, ada penambahan berupa sepasang kursi besar di baris kedua, dan beberapa modifikasi di kursi belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan 7 port USB, layanan komunikasi T-Connect, 9 airbag yang terdiri atas dua curtain airbag dan beberapa teknologi termutakhir lainnya.

Untuk mesinnya, Toyota Majesty hanya menyediakan pilihan mesin diesel 2,8 liter yang dilengkapi dengan turbocharger. Konfigurasi mesin ini diklaim dapat menghasilkan daya hingga 163 tenaga kuda dan torsi 420 Nm, dan disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Saat ini, ada tiga varian Majesty yang dipasarkan. Varian Majesty standar dibanderol dengan harga USD 55.296 atau setara dengan sekitar 786 jutaan rupiah, lalu varian Majesty Premium yang dibanderol dengan harga USD 61.444 atau setara dengan sekitar 873,9 jutaan rupiah, serta varian Majesty Grande yang dipasarkan dengan harga USD 71.150 atau setara dengan sekitar 1,01 miliar rupiah. Dengan harga jual dan fitur mewah yang ditawarkan, Toyota Majesty digadang-gadang akan menjadi pesaing bagi Hyundai Starex dan Volkswagen Caravelle. Bahkan, Toyota Majesty diperkirakan dapat mengambil alih pasar Toyota Alphard yang sudah lebih dulu populer. Sayangnya, saat ini, pemasaran Toyota Majesty baru sampai di negara tetangga, yaitu Thailand. Belum ada pernyataan resmi tentang kapan minivan mewah ini akan dipasarkan di Indonesia.

SAMPAIKAN KOMENTAR