Toyota Luncurkan Crown Edisi Khusus Bergaya Sporty
07
Oct
2019
0 Comment Share Likes 980 View

Toyota Crown memang diketahui mewakili puncak jajaran produsen mobil Jepang menyusul pendahulunya, Toyota Century. Mobil ini meluncurkan generasi kellima belasnya pada Juni 2018, dan sekarang kembali hadir dengan edisi khusus yang mengusung gaya lebih sporty. Memiliki nama “Sport Style”, model mobil edisi khusus dari Toyota Crown ini menggunakan basis S dan S 4 dengan sejumlah penambahan khusus yang memancarkan aura sporty dari penampilan sedan premium tersebut.

Pada bagian eksteriornya, Toyota Crown Sport Style tampak sporty dengan penggunaan pelek aluminium 18 inci multi-spoke yang unik karena menghasilkan noise yang lebih sedikit saat berkendara jika dibandingkan dnegan yang standar. Mobil ini masih menggunakan lampu depan dan lampu belakang, lampu kabut dan hiasan plat nomor belakang yang sama dengan versi standar, tetapi memiliki gril dengan warna yang lebih gelap.

Untuk bagian interiornya sendiri, perubahan terlihat mulai dari kabin serba hitam yang diimbangi dengan aksen merah pada jok, dasbor, konsol tengah, panel pintu, dan karpet lantai. Konsumen juga bisa memilih bahan jok sesuai dengan keinginan, misalnya saja bahan kulit, atau bisa juga kombinasi kain dan kulit sintetis. Lapisan pintu juga dilapisi kulit sintetis.

Pihak Toyota mengatakan bahwa Toyota Crown Sport Style memiliki tampilan “sporty dewasa”. Toyota Crown Sport Style juga kini dilengkapi dengan perangkat keselamatan tambahan seperti blind spot monitor dan rem otomatis. Untuk mesinnya sendiri, mobil ini menawarkan dua pilihan mesin. Yang pertama yaitu mesin 2,0 liter turbo empat silinder yang bisa menghasilkan tenaga hingga 241 tenaga kuda (245 PS) serta torsi 258 lb-ft atau setara dengan 350 Nm. Mobil ini juga menggunakan penggerak roda belakang yang disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Yang kedua adalah mesin hybrid 2,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 222 tenaga kuda atau setara dengan sekitar 226 PS yang ditawarkan dalam konfigurasi penggerak belakang dan 4WD. Mobil ini mulai dipasarkan di Jepang pada tanggal 2 Oktober 2019 dan dibanderol dengan harga 5.073.200 Yen.

SAMPAIKAN KOMENTAR