Toyota GR Supra HyperBoost, Si Elegan Yang Bertenaga
08
Nov
2019
0 Comment Share Likes 593 View

Kembali ke perhelatan acara modifikasi tersohor Amerika, SEMA, Toyota hadir dengan membawa beberapa versi dari unit kebanggaan mereka, Toyota Supra, yang telah dimodifikasi dengan berbagai orientasi. Salah satu dari beberapa Supra yang cukup menyita perhatian adalah Toyota GR Supra  HyperBoost Edition.

Lebih berorientasi ke arah performa, proyek Toyota GR Supra HyperBoost Edition ini ditangani oleh Rutledge Wood yang merupakan seorang analis balapan NASCAR yang juga seorang mantan host Top Gear America.

Bersama dengan LL17 Motorsports, Rutledge menambahkan paket performa yang dinamakan Boost Logic ke mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3000cc turbocharged. Selain itu supra ini juga mendapat tambahan Boost Logic downpipe untuk mengarahkan gas pembuangan menuju sistem pembuangan berbahan titanium yang berada di belakang mobil. Hasil dari penambahan paket Boost Logic membuahkan tenaga sebesar 750HP lebih.

Untuk menangani tenaga besar tersebut, di bagian kaki-kaki sudah dipasangkan coilovers KW Automotive V3 yang adjustable. Kemudian untuk pilihan pelek jatuh ke pelek 3-piece berukuran 20 inci yang telah dibalut pula oleh ban Continental ExtremeContact Sport.

Toyota supra ini menggunakan bodi yang mayoritas berbahan karbon fiber. Pihak Toyota menambahkan bahwa body kit yang menempel di Supra ini terdiri dari 20 bagian karbon fiber yang dirancang bolt-on layaknya body kit OEM. Bagian atap pun turut diganti panel yang berbahan karbon fiber untuk membantu upaya pengurangan beban. Di bagian buritan pundapat ditemukan spoiler yang cukup besar

Sebagai penutup, Supra yang telah memiki bodi lebih lebar ini di berikan warna cat TRD Cement Gray yang elegan. Untuk memberi kesan agresif, pelek diberikan warna aksen merah.

SAMPAIKAN KOMENTAR