Toyota GR Supra 3000GT Concept, Hasil Modifikasi Orang Indonesia!!
08
Nov
2019
0 Comment Share Likes 660 View

Hadir dengan membawa beberapa Supra ke SEMA 2019, Toyota persembahkan berbagai macam varian dari unit andalannya itu. Setelah sebelumnya di bahas mengenai  Supra yang lain seperti Supra GT4 dan Supra HypeBoost, kini giliran Toyota GR Supra 3000GT Concept.

Toyota GR Supra 3000GT Concept adalah sebauh bentuk tribute yang mengambil inspirasi dari Toyota Supra TRD3000GT yang rilis pada 1994 lalu. Supra TRD3000GT terlahir pada 1994 sebagai  bentuk selebrasi Toyota akan kemenangannya di ajang JGTC Racing menggunakan Supra Mk4. Karena itulah harapannya dengan model Supra 2020 garapan tim dari divisi Toyota Customizing & Development, GR Supra 3000GT mampu menangkap semangat klasik tersebut.

Cukup mengejutkan ternyata ada  orang Indonesia yang turut mewujudkan Supra versi ini, orang tersebut bernama Heru Adi Nugroho. Dilansir dari caranddriver.com, dibawah arahan Heru Adi Nugroho lah Supra 3000GT tercipta.

Toyota GR Supra 3000GT hadir dengan bodi yang lebih aggresif daripada beberapa versi Supra lainnya. fitur yang paling menarik perhatian mata adalah spoiler belakang, spoiler besar tersebut disinyalir memiliki bentuk hampik menyerupai spoiler yang ada di pendahulunya. Lubang ventilasi berbentuk segitiga yang berada di kap mesin juga mirip dengan Supra keluaran 1994 tersebut. Tambahan lain di bodi termasuk splitter depan dan diffuser belakang berbahan karbon fiber, side skirt dan beberapa panel samping baru.

Perangkat lain yang juga sudah diganti meliputi seperti sistem pembuangan yang telah menggunakan produk keluaran HKS, Rem Brembo juga sudah ikut dipasang. Dan jok balap dari Bride pun turut menghiasi bagian kabin kemudi.

Mobil ini memiliki warna silver motif brush metal dengan sedikit sentuhan aksen warna emas yang diaplikasikan ke bodi melalui cara wrap vinyl.

Untuk bagian mesin, sayang masih menggunakan mesin standar yang bertenaga 335HP. Hal ini mungkin masih bisa dimaklumi mengingat versi ini masih dalam embel-embel kata “Concept”, tetapi apabila begitu adanya pun juga tidak masalah.

SAMPAIKAN KOMENTAR