Toyota Corolla Hybrid Mulai Rambah Pasar Global
12
Feb
0 Comment Share Likes 25 View

Toyota Corolla Hybrid kini telah dipersiapakan untuk peluncurannya di 90 negara oleh Toyota Motor Corporation. Langkah ini diambil menyusul perkenalannya pada November 2018 lalu di ajang pameran otomotif Guangzhou, Cina. Rencananya, Corolla Hybrid terbaru akan masuk pasar Eropa di kuartal dua tahun ini, sedangkan kawasan Asia baru dimulai semester ke dua nanti.

Toyota membekali Corolal Hybrid ini dengan mesin bensin 1,8 liter, 4 silinder segaris. Mesin yang sama dengan Prius Hybrid. Mesin ini dikombinasikan dengan dua motor listrik bertenaga baterai ion lithium. Mesin ini pun kemudian dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis CVT.

Corolla Hybrid terbaru menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti yang saudaranya gunakan juga, Toyota Prius Hybrid. “Rencananya, Corolla hybrid ini dipasarkan ke lebih dari 90 negara dan wilayah. Kendaraan ini telah sesuai dengan standar global untuk kendaraan hybrid,” ujar pihak Toyota seperti dilansiir Carbuzz.

Hanya saja, efisiensi bahan bakar Toyota Corolla Hybrid teranyar belum bisa diketahui. Sejumlah informasi menyebutkan bahwa efisensi bahan bakarnya tidak berbeda jauh dengan Prius Hybird.

Sebelumnya, hasil pengujian Environment Protection Agency (EPA) Amerika Serikat yang dilakukan pada Prius menunjukan bahwa 1 galon yakni 4,55 liter bisa untuk menempuh jarak 54 mil di jalan kota, 50 mil di jalan tol, dan 52 mil untuk pemakaian kombinasi. Bahkan untuk Prius Eco, 1 galon bisa untuk berjalan sejauh 58 mil di jalan kota, 53 mil di jalan tol, dan 56 mil untuk pemakaian kombinasi.

SAMPAIKAN KOMENTAR