Toyota C-HR Siap Tantang Pasar Small SUV Indonesia

Toyota C-HR Siap Tantang Pasar Small SUV Indonesia

10Apr
INTERSPORT.ID ON 10 April 2018
INTERSPORT.ID ON 10 Apr 2018

Pasar Small SUV di Indonesia memang sedang digandrungi di Indonesia. Salah satu alasannya adalah desain mobil yang kompak, ground clearence tinggi serta mesinnya yang lincah membuat masyarakat Indonesia memilih segmen mobil tersebut. Terutama untuk melenggang di padatnya jalanan ibukota.

Hari ini, pasar tersebut kedatangan pemain baru dari Toyota melalui produk All New Toyota C-HR. Sebenarnya mobil ini bukanlah pertama kali nongol di Indonesia. Di tahun 2017, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mobil ini sudah diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Namun di ajang tersebut  mobil itu hanya diperkenalkan saja. Hari ini, All New Toyota C-HR siap untuk dibeli oleh masyarakat Indonesia dengan rentang harga mulai dari Rp 485 Juta hingga Rp 490 Juta.

Toyota All New C-HR merupakan perpaduan dari Coupe dengan karakter yang sleek dan lincah. Perpaduan tersebut dapat dilihat pada bagian atas kendaraan dan bagian bawah kendaraan yang tangguh layaknya sebuah SUV.

Kelicahan mobil ini ditonjolkan melalui dimensinya yang bisa dibilang kecil dengan pajang 4.360 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.565 mm. Wheelbase mobil ini pun tak terlalu panjang hanya 2.640 mm saja.

Untuk mendukung kelincahan mobil ini, Toyota mempercayakan mesin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.8 liter empat silinder segaris. Mesin ini didukung dengan teknologi Dual VVT-i sehingga mampu menggelontorkan tenaga sebesar 141 ps pada 6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi CVT 7-kecepatan berteknologi sequential shiftmatic. Hasilnya, selain lincah dikendarai, mobil ini pun menawakan sensasi berkendara yang semakin nyaman.

Tak hanya memiliki gaya berkendara yang lincah dan nyaman, mobil ini juga memiliki desain eksterior yang begitu eyecathing di jalan raya. Bagian fascia menggunakan desain 3D headlamp yang iconik. Sementara itu dari samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan kesan modern. Di bagian belakang menonjolkan kesan kokoh dengan Rear Combination Lamp.

Kesan sporty juga ditonjolkan oleh mobil ini melalui penggunaan spoiler belakang yang besar serta menyatu dengan desain body mobil. Kesan sporty semakin menonjol berkat penggunaan velg alloy berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban berukuran 215/60/17.

Tak hanya eye cathing di bagian eksterior saja, tapi siapa pun yang duduk didalam mobil ini akan dimanjakan dengan fitur-fitur kelas wahid. Mobil ini didukung oleh fitur modern pada centre cluster seperti Head Unit AVX berukuran 7” yang memiliki teknologi DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan multi-tasking window. Selain itu, Toyota C-HR ini juga menyematkan Dual Zone A/C yang ditampilkan dengan digital display yang sporty.

Kenyamanan pengemudi ditunjang dengan adanya lumbar support yang dapat dioperasikan hanya dengan menekan tombol saja. Ya, pengaturan kursi mobil ini sudah electric untuk kursi pengemudi. Kesan fun to drive pun ditonjolkan oleh mobil ini dengan disematkan fitur Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving mode yaitu Eco dan Sport yang dapat dilihat pada layar TFT MID berukuran 4,2 Inci.

Belum selesai sampai disitu, beragam fitur keamanan pun disematkan pada mobil ini. Fitur keselamatan tersebut meliputi 7 buah airbag dengan lokasi dua di depan sopir dan penumpang depan, dua di jok baris depan, dua di jendela, dan satu di depan lutut sopir. Fitur keselamatan lainnya, blind spot monitor, rear view monitor, vehicle stability control (VSC), ABS+EBD+BA, Hill Start Assist Control, dan Isofix. 

Toyota menyediakan lima pilihan warna yang terdiri dari Single Tone dan Two Tone. Untuk single tone terdiri dari 3 watna elegan yaitu Black Attitude , White Pearl dan Metal Stream. Sedangkan untuk two tone mengkombinasikan youthful metallic color pada bagian body dan bagian atap. Warna tersebut meliputi Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN