Tomica Vs Hot Wheels, Bagus Mana?
08
Nov
0 Comment Share Likes 31 View

Buat lo yang demen banget sama mobil, hobi ngoleksi mainan sih udah gape ya. Biasanya nih, para pecinta mobil juga ikut ngumpulin diecast, atau mainan mobil-mobilan berskala. Dari sekian banyak mainan, ada dua merk yang paling sering banget dikoleksi sama para pecinta mobil. Keduanya adalah Hot Wheels dan Tomica.

Hot Wheels dan Tomica ini sebenarnya punya kelebihan dan kekurangan dari masing-masing. Biar lebih paham, coba yuk dibahas dulu sebelum lo ngoleksi lebih banyak lagi.

Desain

Kualitas desain body diecast Hot Wheels bisa dikatakan satu grade di bawah Tomica, namun Hot Wheels memiliki kelebihan yaitu desain rodanya yang lebih bagus. Sebaliknya, meski Tomica memiliki desain body yang lebih baik, namun desain rodanya justru biasa saja.

Pada sisi interior mobil, Tomica memberikan detail yang cukup sehingga mobil tersebut terlihat mendekati desain mobil aslinya, bahkan diecast Tomica memiliki bagian yang dapat digerakkan seperti pintu atau kap mesin yang dapat dibuka.

Kualitas

Baik Hot Wheels maupun Tomica sama-sama memiliki kualitas body metal yang solid. Sehingga, diecast yang mereka hasilkan tidak mudah rusak atau lecet.  Namun, Hot Wheels membangun citra bahwa kualitas diecast yang mereka hasilkan lebih kuat dari produk lainnya.

Harga

Kalau bicara harga, Tomica punya harga yang jauh lebih mahal dibanding Hot Wheels. Satu blister regular dari Hot Wheels biasanya dibanderol Rp 29 ribuan. Sedangkan Tomica dibanderol Rp 60 ribuan untuk model regular. Untuk edisi special Hot Wheels biasanya dibanderol Rp 50-200 ribuan. Sedangkan Tomica Rp 120-200 ribuan tergantung toko yang menjual.

SAMPAIKAN KOMENTAR