Tips Bersihin Bodi Mobil Biar Catnya Nggak Gampang Pudar atau Rusak

Tips Bersihin Bodi Mobil Biar Catnya Nggak Gampang Pudar atau Rusak

23Sep
INTERSPORT.ID ON 23 September 2017
INTERSPORT.ID ON 23 Sep 2017

Sebagai bagian yang paling terlihat, bodi mobil tentu harus dirawat sebaik mungkin. Misalnya dengan rutin mencuci dan melakukan detailing jika perlu. Tapi, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan orang waktu membersihkan mobil. Akibatnya bukannya kinclong, cat di bodi pun malah jadi pudar. Biar nggak kejadian, berikut tips yang bisa lo lakuin.

  1. Melap Air Sampai Bersih

Setelah mencuci mobil, segeralah lap sisa-sisa air yang masih menempel di bodi. Soalnya kalau dibiarkan mengering sendiri, bekas air tersebut bisa berubah jadi jamur yang pastinya bakal ganggu penampilan mobil lo.

  1. Bersihkan Debu dengan Benar

Debu yang menempel di bodi mobil emang harus dibersihkan karena mengganggu penampilan. Tapi jangan sembarangan bersihin debu ya, soalnya salah-salah bodi mobil lo malah bisa baret gara-gara partikel kecil yang ada dalam debu. Buat mencegahnya, bersihkan debu dengan menyemprotnya menggunakan air tekanan tinggi, baru deh dilap sampai bersih.

  1. Segera Bersihkan Kotoran Burung di Bodi Mobil

Bodi mobil yang terkena kotoran burung emang sering kejadian kalau lo markir mobil di luar ruang terbuka. Kalau udah begitu, buru-buru bersihin kotoran tersebut dengan terlebih dahulu menyemprotnya pakai air, baru dilap sampai kering. Soalnya kotoran burung mengandung senyawa kimia yang kalau dibiarkan lama bisa bikin cat mobil jadi pudar.

Buat mencegahnya, lo bisa menutup mobil dengan cover khusus biar bodi mobil lo nggak langsung terkena kotoran burung, getah, atau kotoran lainnya.

Gimana, nggak susah kan menjaga cat mobil biar tetap kinclong?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN