Tinggalin 24 Hours of Le Mans, Porsche Lebih Pilih Fokus ke Formula E

Tinggalin 24 Hours of Le Mans, Porsche Lebih Pilih Fokus ke Formula E

20Aug
INTERSPORT.ID ON 20 August 2017
INTERSPORT.ID ON 20 Aug 2017

Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche, mengumumkan kalau mereka bakal ambil bagian di Formula E, ajang balap khusus mobil listrik pada 2019 mendatang. Untuk itu, Porsche pun memutuskan buat cabut dari kelas bergengsi LMP1 di World Endurance Championship (WEC), dimana mereka pernah jadi juara di 24 Hours of Le Mans yang bersejarah.

Uniknya, langkah serupa sebelumnya juga diambil oleh sesama pabrikan asal Jerman, yaitu Mercedes-Benz dan Audi yang lebih milih cabut dari 24 Hours of Le Mans buat fokus ke Formula E.

Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh semakin menggeliatnya produksi mobil listrik di dunia. Seperti yang tentunya udah lo tau, hampir setiap produsen otomotif ternama terus berlomba-lomba membuat mobil listrik dengan menawarkan berbagai fitur canggih.

Apalagi Formula E memberikan kebebasan bagi setiap pabrikan untuk mengembangkan beberapa perangkat teknologi mobil balap listrik; seperti gearbox, motor, dan inverter yang bisa jadi bakal berguna juga buat pengembangkan mobil listrik produksi mereka beberapa tahun ke depan.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN