The Fastest Honda Brio
23
Nov
0 Comment Share Likes 83 View

Pabrikan mobil asal Jepang yaitu Honda kini tengah diminati oleh masyarakat banyak. Hal tersebut selain produk produk dari Honda Cukup variatif, tapi Honda juga menyuguhkan desain dari produk produknya yang sangat bagus.

Honda pun mengisi hampir semua lini segmen mobil yang ada di Indonesia. Untuk mobil perkotaan, Honda memiliki Honda Brio yang juga masuk ke dalam segmen LCGC. Mobil ini sangat diminati oleh banyak kalangan baik tua maupun muda.

Tapi, ada sebuah modifikator yang mengubah mobil ini kini menjadi sangat buas. Bayangkan untuk melahap track lurus sepanjang 402 meter, Honda Brio ini mampu menempuhnya hanya dalam waktu 11 detik saja.

Haviedz sang pemilik dan juga sang modifikatornya melakukan banyak sekali modifikasi pada Honda Brionya, tak ayal maka waktu tersebut dapat diraih oleh mobil ini. Di sector mesin, mobil ini sudah tidak lagi menggunakan mesin 1.300 cc tapi diganti dengan mesin dari Honda Jazz dengan kode L15A yang memiliki cc 1.500. Tapi mesin tersebut tak dibiarkan dalam kondisi standar, mesin ini kini sudah naik menjadi 1.700 cc.

Kabarnya mobil ini menggunakan teknologi dari F1. Ya bagian intake lah yang mengadopsi teknologi dari F1 tersebut. Fungsinya agar suplai udara dan bahan bakar masuk dalam tekanan tinggi. Untuk dapat membuat mobil ini memiliki traksi yang baik, Gearbox-nya pun dibuat custom agar mampu menjembatani putaran kencang dari mesin. Alhasil torsi yang dihasilkan mencapai 200 Nm dalam 6.000 RPM dan tenaga sebesar 200 dk pada 7.500 rpm.

Untuk menunjang tenaganya yang buas, sisi eksterior pun mendapatkan sentuhan modifikasi juga. Nah, karena mobil ini turun di ajang Drag Race, maka bobot dari Honda Brio ini pun ikut dipangkas. Semua body kecuali body shell dari mobil ini kini sudah menggunakan material serat karbon. Material serat karbon ini tak hanya dapat memangkas bobot dari Honda Brio ini saja tapi juga meningkatkan aerodinamika karena menggunakan desain yang terinspirasi dari mobil drag di Thailand.

Nah untuk sektor kaki kakinya, suspensinya di setting statis yang sangat keras karena memang peruntukannya digunakan untuk drag race. Bicara soal velg dan ban, mobil ini menggunakan velg Belak berukuran 15 inci yang dibalut ban Mickey Thompson.

Dari sisi interior, jangan harap masih ada kursi untuk menumpang. Karena didalam mobil ini sudah menyisakan satu buah kursi saja dan ditambahkan dengan roll cage sebagai pengaman tambahan

Spesifikasi

Engine
- Engine swap L15a Honda Jazz 1.500 cc bore up 1.700 cc
- Mrx piston 75 mm Cr 15,5:1
- Mrx conrod
- Mrx crankshaft stroke 95,6 mm
- Acl race bearing
- Arp headstud
- Arp mainstud

Cylinder head
- Supernova pnp headwork
- Swr 3 angle valve job
- Ferrea ultra light valve
- Supernova custom campshaft
- Supernova custom adjustable campgear
- Supertech spring valve and retainer
- Supernova custom individual throttle body
-  Fid 1000 cc fuel injection
- Supernova custom full rail
- Aeromotive fuel preassure regulator

Transmission
- Supernova custom close ratio gear 1-5
- Mfactory limited slyp differential
- Action clutch stage 3
- Lagrima shift knob
- Take driveshaft 400 hp

Others
- ECU Monsoon link G4+
- Supernova custom fuel tank
- Aeromotive fuel pump 400 Lph
- Ord down pipe
- Ord front pipe
- Ord megapone
- Supernova custom traction bar
- Buddy Club suspension

Eksterior
- Pintu full carbon
- Bumper full carbon
- Engine hood carbon
- Wing carbon
- Velg depan Belak 15x8
- Velg belakang 15x4
- Ban depan Mickey Thompson 24.5x8
- Ban belakang MH 24x4.5

Interior 
- Dashboard carbon
- Aim dash logger
- Jok carbon
- Rollbar 6 point by Supernova
- Tangki bensin custom
- Fuelpump Aeromotive
- Ecu stand alone Monsoon
- Gauge full Autometer
- Shiftknob Lagrima

SAMPAIKAN KOMENTAR