Tesla Rilis Truk Pickup Anti Peluru, Usung Desain Futuristik
29
Nov
2019
0 Comment Share Likes 632 View

Tesla diketahui sudah merilis pickup pertamanya, yang diberi nama Cybertruck. Sesuai dengan namanya, desain dari mobil pickup yang satu ini sangat futuristik, tidak seperti kendaraan manapun yang bisa kita lihat di pasar otomotif saat ini. Bisa dikatakan bahkan mobil ini tampak seperti mobil-mobil yang kita lihat di film Sci-fi dari Hollywood.

Tidak ada sedikitpun unsur dari mobil konvensional yang digunakan pada bodi mobil ini. Jika dilihat sekilas, modelnya mirip dengan pesawat luar angkasa dengan sudut yang tajam di berbagai area. Ellon Musk selaku CEO dari Tesla menyampaikan bahwa pihak Tidak menggunakan model sasis yang digunakan mobil pada umumnya untuk mobil ini. Pada Cybertruck, sasis juga bertindak sebagai bodi mobilnya. Untuk membentuk bodi mobilnya sendiri, material baja khusus digunakan. Saking kuatnya, Cybertruck ini bahkan diklaim bisa menahan pukulan palu besar dan tembakan pistol 9 mm. Ellon pun membuktikan hal ini saat peluncuran mobil ini di California, Amerika Serikat, pada tanggal 22 November lalu. Seluruh kaca mobilnya juga dibentuk dengan cara yang khusus sehingga bisa tahan banting. Meskipun ada keretakan, tetapi objek yang dilempar nyatanya tidak bisa masuk ke kabin.

Yang unik, Cybertruck ini merupakan kendaraan bertenaga listrik murni. Pihak Tesla sendiri menawarkan tiga varian yang masing-masing dibedakan berdasarkan jumlah motor listriknya. Varian paling tinggi dilengkapi tiga motor berpenggerak all wheel drive, yang bisa membawa mobil ini melesat dari keadaan diam hingga kecepatan 100 km per jam dalam waktu 2,9 detik saja. Mengingat bodinya yang cukup besar, catatan waktu tersebut bisa dibilang sangat cepat dan menandakan bahwa tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini cukup besar.

Mobil ini juga bukan hanya jago ngebut di jalan biasa. Kemampuan off-road dari mobil ini juga tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini memiliki sudut approach 35 derajat dan departure 28 derajat yang ditunjang oleh suspensi udara adaptif (Adaptive Air Suspension) yang memungkinkan proses pemuatan barang ke bak mobil menjadi lebih mudah.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR