Ternyata Kebiasaan Nyetir tanpa Alas Kaki bisa Berakibat...
13
Apr
1 Comment Share Likes 4384 View

Anda hobi nyetir tanpa alas kaki alias ‘nyeker’? Memang sih, nyetir tanpa alas kaki membuat kita lebih tidak pegal, tapi sebenarnya kebiasaan ini tidak aman. Seperti dikutip dari detik.com, meskipun secara hukum tidak semua negara atua wilayah mempunyai peraturan yang mengharuskan pengemudi baik motor maupun mobil untuk menyetir tanpa alas kaki, hal tersebut mengurangi keamanan berkendara.

Kemampuan Anda untuk memberikan input untuk mengontrol kendaraan akan berubah begitu Anda tidak memakai alas kaki. Anda akan sulit memprediksi bagaimana cara menekan pedal gas dengan tepat dalam berbagai situasi. Meskipun terasa lebih nyaman, hal ini tidak membuat Anda jadi pengemudi yang lebih waspada.

Penggunaan alas kaki saat menyetir juga sebenarnya memiliki peran penting saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya saat terjadi kecelakaan dan banyak pecahan kaca, kaki Anda akan terlindungi. Atau apabila terjadi kebakaran maupun tindak kriminal, kemungkinan Anda untuk cedera saat berlari keluar dari kendaraan juga lebih kecil.

SAMPAIKAN KOMENTAR