Ternyata Ferrari Pakai Warna Merah untuk F1 Karena Peraturan
17
Apr
0 Comment Share Likes 2128 View

Kalau diperhatikan, sejak balap Formula One (F1) diadakan hingga saat ini, tim balap F1 Ferrari selalu menggunakan warna merah. Hal ini ternyata bukan karena warna tersebut dipilih oleh tim asal Italia ini, melainkan karena peraturan mewajibkan mereka untuk menggunakan warna merah.

Saat pertama kali Ferrari ikut balapan di tahun 1950, ada peraturan penampilan mobil untuk membedakan asal negara peserta. Kala itu, negara Perancis memakai warna biru Bleu de France, Inggris menggunakan warna hijau British Racing Green, Jerman seharusnya menggunakan warna putih tapi akhirnya menggunakan warna perak, dan Italia mendapatkan warna merah Italiano Rosso Corsa atau Italian Racing Red.

Tidak hanya di F1, warna ini juga digunakan oleh Ferrari untuk balap mobil lainnya. Saat ini memang penggunaan warna balap tradisional tersebut mulai memudar karena tim F1 harus berkompromi dengan corak dari sponsor masing-masing. Meskipun demikian, Ferrari tetap setia menggunakan warna merah yang menjadi ciri khasnya sejak dulu. Karena itulah warna merah jadi sangat identik dengan tim satu ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR