Terlibat Tabrakan Setelah Race, Stroll dan Vettel Lolos dari Sanksi

Terlibat Tabrakan Setelah Race, Stroll dan Vettel Lolos dari Sanksi

11Oct
INTERSPORT.ID ON 11 October 2017
INTERSPORT.ID ON 11 Oct 2017

Saat slow-down lap di akhir balapan F1 GP Malaysia beberapa waktu lalu, terjadi insiden tabrakan yang melibatkan pembalap Ferrari yaitu Sebastian Vettel dan pembalap Williams, Lance Stroll. Vettel yang saat itu melaju di sisi luar Stroll di Tikungan 5, tiba-tiba terlibat tabrakan sehingga bagian belakang mobilnya mengalami kerusakan cukup parah.

Akibat kejadian ini, Vettel pun langsung menunjuk Stroll sembari mengatakan lewat radio kalau pembalap muda tersebut nggak ngeliat ke mana arah ia menuju. Sementara itu Stroll mengatakan kalau Vettel lah yang menabraknya.

Tapi setelah melihat bukti rekaman video, penyelenggara balapan memutuskan kalau nggak ada pembalap yang bisa disalahkan secara penuh atau dominan sehingga keduanya lolos dari sanksi.

Mendekati Tikungan 5 saat slow-down lap di akhir balapan, Mobil 18 (STR) melaju menuju ke tengah lintasan, Mobil 8 (GRO) mendekat dari sisi dalam di belakang Mobil 18 dan di saat yang sama, Mobil 5 (VET) menyalip Mobil 18 dari sisi luar sambil berbelok ke puncak Tikungan 5. Secara bersamaan Mobil 18 bergerak sedikit menjauhi puncak Tikungan 5. Alhasil terjadi kontak antara ban kiri belakang Mobil 5 dengan ban kanan depan Mobil 18,” kata FIA lewat laporan resminya seperti dilansir dari situs Formula 1.

Pengen tau kayak apa kejadiannya? Tonton videonya di bawah ini.

Gimana? Menurut lo siapa yang salah?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN