Terinsiprasi Dari Motor BMW, Ford Luncurkan Pesaing Honda CR-V
18
Aug
0 Comment Share Likes 263 View

Dalam hal mendesain mobil, ide untuk desain-desain baru memang bisa datang dari mana saja, bahkan dari motor sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh produsen mobil Ford, misalnya. Kabarnya, Ford akan meluncurkan salah satu mobil baru di tahun 2020, yaitu Ford Escape model terbaru. Mobil baru ini disebut-sebut terinspirasi dari salah satu motor BMW.

Desain Ford Escape 2020 ini kabarnya akan memiliki desain yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya. Escape 2020 ini memiliki desain yang diklaim akan memiliki desain yang lebih smooth demi merambah pasar yang lebih luas.

Perancang Ford Escape 2020, Andrew Bazinki, mengaku mendapatkan ide desain edisi bari Ford Escape tersebut dari salah satu sepeda motor buatan BMW. Sepeda motor itu memengaruhi gaya desain Andrew Bazinki untuk Escape. Andrew Bazinki mengatakan bahwa ketika ia membeli sepeda motor BMW R100R 92 dan BMW R100 80, mereka sepenuhnya utuh. Andrew Bazinki hanya memisahkan setiap bagian dan menyisakan apa yang dibutuhkan, dan dari sanalah muncul ide desain untuk Ford Escape Baru. Desainnya murni dan penampilannya universal.

Andrew Bazinki mengaku ingin membuat Ford Escape agar terlihat lebih sporty. Tampilan Escape 2020 ini juga diklaim akan tidak jauh berbeda dari Ford Focus. Bazinki sendiri pun mengakui hal tersebut. Ia menerangkan bahwa jika melihat bodi mobilnya, guratan halus yang terdapat pada mobil tersebut memang dibuat dengan sangat cermat. Dari kolom A dan seterusnya, Ford membentuknya seperti botol Coca Cola, yang terinspirasi dari Porche 911. Karena detail-detail itulah, Ford Escape 2020 dijamin akan memiliki desan yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

SAMPAIKAN KOMENTAR