Tembus 490 Km/Jam, Bugatti Chiron Jadi Mobil Tercepat di Bumi
06
Sep
0 Comment Share Likes 328 View

Sudah jadi prestasi yang sangat bergengsi ketika berhasil memegang predikat mobil tercepat di dunia. Begitu pun dengan produsen mobil mewah dan mahal, Bugatti. Impian Bugatti untuk menjadi mobil tercepat di muka bumi akhirnya terwujud berkat besutannya, Chiron. Baru-baru ini, Bugatti Chiron yang dikemudikan pembalap Le Mans, Andy Wallace berhasil memecahkan rekor sebagai mobil tercepat di dunia.

Tepatnya, pada awal Agustus lalu, Bugatti Chiron berhasil melesat hingga angka kecepatan 304,77 mil/jam atau 490,48 km/jam! Ini jelas sangat super cepat untuk ukuran mobil hyper yang melaju di darat. Bahkan, Bugatti menyebutkan bahwa kecepatan tersebut justru tidak sesuai targetnya. Pabrikan asal Prancis tersebut sebelumnya menargetkan kecepatan Chiron bisa tembus 500 km/jam. Meskipun demikian, hasil ini dianggap cukup memuaskan.

Bugatti Chiron yang mencatatkan rekor ini memang bukan mobil varian standarnya. Chiron sang pemecah rekor ini sudah dimodifikasi hingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.500 HP pada 6700 rpm dan torsi 1.600 Nm pada 2000 rpm. Performa tersebut dihasilkan berkat mesin W16 quad turbo berkapasitas 8.000 CC yang digendongnya. Bicara soal akselerasi, Bugatti Chiron ini mampu melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu 2,3 detik saja.

Dengan begitu, Bugatti Chiron pun berhasil melampaui rekor kecepatan tertinggi sebelumnya yang dipegang oleh Koenigsegg Agera S. Kala itu, pada 2017, Agera S memecahkan rekor mobil tercepat untuk ke sekian kalinya dengan top speed mencapai 447,19 km/jam.

Selamat ya buat Bugatti Chiron!

SAMPAIKAN KOMENTAR