Teknisi Toyota Greget Hadirkan Beragam Varian Supra Tahun Depan
15
Mar
0 Comment Share Likes 98 View

Di awal tahun 2019 ini Toyota baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Supra. Seakan tidak ingin kehilangan momentum, para teknisi Toyota Supra ini membeberkan masa depan mobil sport tersebut.

Dikutip dari Top Gear, Kepala Teknisi Supra, Tetsuya Tada mengatakan bahwa Supra harus berevolusi setiap tahun. Jika benar begitu, maka akan ada varian anyar dari Supra di tahun depan.Meskipun Tada tidak menjelaskan rinci mengenai spesifikasinya namun indikasi penggunaan mesin besutan BMW masih ada. Diprediksi nantinya akan ada model entry-level yang menggunakan mesin 4 silinder yang bersumber dari BMW. BMW Z4 sDrive30i dilengkapi dengan mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 255 Hp dan torsi 400 Nm.

Meskipun tenaga mesin ini lebih rendah daripada mesin 6 silinder 3.0 liter turbo, Tada mengungkapkan bahwa model 4 silinder bisa lebih ringan sekitar 110 Kg. Menyinggung model yang lebih ringan, Tada juga berharap akan ada varian bertenaga tinggi dan suspensi lebih yang lebih sporty. Dari harapan tersebut, pihaknya tentu bisa menyontek 86 GRMN yang diperkenalkan pada 2015 silam. Mobil sport performa tinggi tersebut dibangun dengan kap mesin carbon fiber, jendela plexiglass, dan wing besar di belakang.

SAMPAIKAN KOMENTAR