Tak Lagi Mirip X5, Generasi Ketiga BMW X6 Pamerkan Wajah Baru
06
Jul
0 Comment Share Likes 111 View

Baru-baru ini, BMW membawa kabar baik bagi para konsumen yang ingin tampil stylish dibalik balutan SUV. BMW meluncurkan generasi ketiga dari BMW X6 dengan kode G06. Mobil ini memamerkan perubahan desain yang membuatnya tak lagi serupa dengan model BMW X5. Melalui seri X6 ini, BMW berniat untuk menegaskan perpaduan antara SUV dan karakter sporty coupe yang menghasilkan desain menawan. Mobil jenis ini kemudian disebut sebagai SAC, yang merupakan kependekan dari Sports Activity Coupes. Model baru yang diusung BMW ini langsung menyita perhatian para pecinta mobil yang selalu ingin tampil gaya, bahkan dengan mobil SUV sekalipun.

Jika dibandingkan dengan model pendahulunya, mobil BMW X6 dengan wajah baru ini memiliki dimensi yang dapat dibilang lebih besar. Kendati memiliki tinggi yang sama, mobil ini diketahui bertambah panjang 26 mm dan lebar 15 mm. Wheelbase-nya pun tidak ketinggalan mengalami perombakan menjadi lebih panjang 42 mm dan lebih ceper 6 mm. Hal ini berdampak pada pegendalian mobil karena titik pusat gravitasi mobil ini menjadi semakin rendah. Selain itu, platform mobil ini menggunakan CLAR, yang memadukan suspensi double wishbone di bagian depan dan five link di bagian belakang.

Selain beberapa perubahan dari segi dimensi, ternyata ditemukan juga beberapa perubahan pada bagian eksterior. Bagian wajah mobil ini dibuat sedikit berbeda dari X5. Tidak seperti dua generasi terakhir dari mobil X6 yang masih terlihat serupa dengan X5, mobil berwajah baru ini terlihat menampilkan desain gril dan bumper yang sama sekali baru. Jika diperhatikan, gril double kidney yang terdapat pada mobil ini lebih bersudut di bagian ujungnya. Model bilah baru dengan sinar iluminasinya pun diklaim sebagai yang pertama dipasang pada produk mobil BMW saat ini. Intake depan juga tampak jelas lebih gahar dibandingkan dengan X5.

Empat varian BMW X6 baru ini langsung ditwarkan, dan dua diantaranya menggunakan mesin diesel, yaitu BMW X6 xDrive30d yang menghasilkan tenaga 265 hp serta torsi 620 Nm, dan X6 M50d yang menghasilkan tenaga 400 hp serta torsi 759 Nm. Selain diesel, ada pula dua varian lain yang menggunakan bensin, yaitu X6xDrive40i bertenaga 340 hp serta torsi 450 Nm, dan X6 M50i bertenaga 530 hp serta torsi 750 Nm. Varian BMW X6 xDrive30d, X6 M50d, X6xDrive40i memiliki jantung mekanis 6-inline 3,0 liter turbo, sedangkan varian X6 M50i memiliki jantung mekanis V8 4,4 liter yang dilengkapi twin-turbo.  

SAMPAIKAN KOMENTAR