SUV Terbesar di Dunia, Milik Pangeran Arab
11
Mar
0 Comment Share Likes 282 View

Orang kalo punya duit banyak, imajinasinya tinggi, mau bikin apa aja terserah, bro. Seperti yang dilakukan pangeran dari Arab yang satu ini. Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan namanya, pria ini menggabungkan truk militer dengan mobil Jeep. Hasilnya adalah SUV terbesar di dunia.

Sheikh Hamad pun menamai monster bikinannya ini dengan julukan "Dhabiyan." Rodanya bukan empat, bukan enam, melainkan ada 10 roda. Basis mobil ini berasal dari truk militer M1075 Oskosh dan Jeep Wrangler yang digunakan untuk kabin mobil.

 

Dhabiyan dibekali dengan mesin Caterpiller 6 silinder yang kapasitasnya mencapai 15,2 liter. Mesin besar tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 600 tenaga kuda, bro. Bobotnya tentu juga luar biasa, Dhabiyan memiliki berat hingga 24 ton, dan memiliki dimensi panjang 10,8 meter dan lebar 2,5 meter, serta tinggi mencapai 3,2 meter.

 

Dhabiyan sempat diperkenalkan di pameran otomotif di Sharjah, Uni Emirat Arab. Hamad sendiri merupakan kolektor yang terkenal di Uni Emirat Arab. Gak perlu ditanya lagi koleksinya apa aja, Pria Intersport bisa intip koleksinya di Instagram Hamad di @shhamadbinhamdan.

Melihat SUV raksasa ini, tentu ada aja netizen yang nge-bully, mulai dari visibilitas yang buruk, bodi yang terlampau panjang, dan suspense yang tidak baik. Konsumsi bahan bakar pun termasuk yang disinggung. Tapi masalahnya, kalo loe jadi pangeran Arab yang juga masih anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi, loe gak perlu mikirin lagi yang namanya konsumsi bahan bakar.

SAMPAIKAN KOMENTAR