SUV Murah Bertabur Fitur Ini Harganya Bervariasi di Empat Kota, Kok Bisa?
14
Mar
0 Comment Share Likes 33 View

Wuling Almaz merupakan pemain baru di segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil buatan Karawang ini dibanderol Rp 318,8 juta khusus wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tapi, di kota lain seperti Makassar, Semarang, Surabaya, dan Palembang harganya malah bervariasi. Bahkan di beberapa kota mobil ini punya banderol lebih mahal dari Jakarta. Alasan lebih mahal karena dikenakan ongkos pengiriman. Kenapa begitu ya?

Di mulai dari Makassar. Wuling Almaz ini dibanderol Rp 335,8 juta. Harga ini tergolong paling mahal. Menurut  Zia Ul Rahman selaku Regional Sales Manager Area Sulawesi, Makassar dinilai menjadi salah satu pasar otomotif utama di luar Pulau Jawa. “Kami memperkenalkan Almaz di wilayah ini sebagai produk ke-empat Wuling. Dimana diproduksi dalam kurun waktu kurang dari dua tahun di Indonesia,” ujar Zia dalam keterangan resminya (12/3).

Sedangkan di kota Semarang, Jawa Tengah, Wuling Motors bekerjasama dengan PT Automobil Jaya Mandiri. Mereka mematok harga Wuling Almaz di angka Rp 327,8 juta untuk wilayah Semarang dan sekitarnya. Masih di pulau Jawa, kali ini adalah kota Surabaya, Jawa Timur. Mengandeng dua mitra dealer yaitu PT Arista Jaya Lestari dan PT Putra Perdana Indoniaga. Harga on the road Almaz yang berlaku di wilayah Jawa Timur yaitu Rp325,8 juta.

“Jawa Timur menduduki posisi kedua pasar terbesar di Pulau Jawa bagi Wuling, setelah Jakarta. Maka dari itu, kami memperkenalkan Wuling Almaz,” papar Yin Yi selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors. Terakhir yaitu kota Palembang. Di kota empek-empek itu Wuling Almaz dibanderol Rp329,8 juta.

Fitur Wuling Almaz

Seperti diketahui, Wuling Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc turbocharged keluaran Honeywell. Bertenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm. Dilengkapi dengan Continuously Variable Transmission 8-speed. Menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif.

Salah satu fitur andalan Almaz, Smart Multimedia 10,4inch touchscreen. Dilengkapi dengan konektivitas, Wuling Link, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Lalu pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta fasilitas entertainment yang didukung sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman.

Mobil SUV ini juga memiliki panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control. Ada juga beragam fitur keselamatan modern pun menambah keamanan dan kenyamanan pengguna dalam berkendara.

Fitur tersebut meliputi kamera 360, 6 sensor parkir, front and side airbag, sistem pengereman ABS, EBD, BA, Auto Vehicle Holding (AVH). Lalu Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), Traction Control System (TCS). Ada juga Electronic Stability Control (ESC), hingga Hill Hold Control (HHC)

SAMPAIKAN KOMENTAR