Suka James Bond? Wajib Tahu Sederet Mobil Ikoniknya Ini, Bro!
12
Aug
0 Comment Share Likes 179 View

Bagi para pria Intersport yang suka dengan film aksi, film-film James Bond pasti menjadi salah satu tontonan wajib. Tidak hanya keren ketika beraksi, tetapi Agen 007 ini juga memiliki mobil-mobil keren yang siap menemaninya dalam menjalankan misinya. Beberapa mobil yang muncul dalam filmnya bahkan dinobatkan sebagai yang paling ikonik. Apa saja mobilnya? Ini dia ulasannya!

  1. TOYOTA 2000 GT

Mobil ini muncul lebih dari satu kali untuk menyelamatkan James Bond dalam film “You Only Live Twice”. Walaupun mobil ini bukanlah mobil milik Bond dalam filmnya, mobil ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling ikonik yang pernah dibuat oleh produsen mobil asal Jepang, Toyota. Mobil yang muncul dalam film ini ternyata adalah model mobil Toyota 2000 GT yang sudah dimodifikasi, karena mobil ini sebenarnya merupakan mobil hardtop.

 

  1. AMC HORNET

Mobil AMC Hornet ini terkenal karena memerankan lebih dari satu special stunt sepanjang sejarah film James Bond. Dalam filmnya, James Bond mencuri mobil ini dengan mengendarainya menembus jendela dealer mobil untuk mengejar penjahat, bahkan melakukan adegan barell roll melewati sebuah sungai dalam “The Man wih The Golden Gun”. Banyak yang mengira akalu mobil ini dipilih karena warnanya yang mencolok dan kemampuannya yang luar biasa. Tetapi, mobil ini ternyata sengaja dipilih setelah berbagai pertimbangan dilakukan, dan karena mobil ini telah diperhitungkan akan mampu menyelesaikan stunt ini.

 

  1. BMW Z8

Dalam film The World is Not Enough, karakter James Bond terlihat mengendarai salah satu mobil ikonik pabrikan BMW, yaitu BMW Z8. Meskipun dalam filmnya mobil ini harus mengalami nasib tragis dengan terbelah menjadi dua, mobil ini masih menjadi kendaraan yang luar biasa, dilengkapi dengan pistol, misil, dan kemampuan lain yang dikendalikan oleh remote. Mobil ini pertama kali muncul di film 007: Agent Under Fire. Mobil ini juga digadang-gadang sebagai BMW terbai yang pernah dikendarai oleh James Bond, dan menjadi yang paling dicari oleh para kolektor mobil hingga saat ini.

 

  1. JAGUAR C-X75

Walaupun mobil yang satu ini tidak dikendarai oleh James Bond, tetapi mobil ini dianggap layak untuk menjadi salah satu mobil top yang muncul dalam film-film James Bond. Sayangnya, ternyata mobil ini tidak pernah diproduksi secara massal oleh Jaguar. Padahal jika seandainya mobil ini diproduksi, maka mobil ini akan semakin menonjolkan kemewahan yang identik dengan mobil-mobil keluaran Inggris. Seaindainya mobil ini dipasarkan oleh Jaguar, dikombinasikan dengan kepopuleran mobil ini dalam film Spectre, mobil ini dapat dipastikan meraih kesuksesan.

 

Halaman selanjutnya

  1. ASTON MARTIN V12 VANQUISH

Setelah sempat bermain-main dengan BMW dalam beberapa filmnya, James Bond ternyata kembali pada cinta sejatinya, yaitu Aston Martin. Mobil ini memang dianggap sebagai mobil yang paling tepat untuk James Bond. Dalam filmnya, mobil ini dilengkapi dengan adaptive camouflage, yang membuat mobil ini nyaris tidak terlihat. Mobil ini juga diketahui tampil memukau dalam film “Die Another Day” berkat sliding roof mirip toboggan.

 

  1. LOTUS ESPIRIT S1

Tidak akan lengkap rasanya kalau di dalam daftar ini kita tidak menemukan nama mobil Lotus Espirit. Walaupun ada dua film James Bond yang menampilkan mobil Espirit, yang paling tidak terlupakan adalah mobil Espirit yang disebut dengan “Wet Nellie” dari film “The Spy Who Loved Me”. Mobil ini bisa menyelam layaknya kapal selam, melipat roda-rodanya, mengeluarkan sirip, dan menghancurkan helikopter yang mengejarnya dengan misil, kemudian kembali naik ke permukaan dan melaju melewati pantai yang ramai, mengejutkan para pengunjung yang sedang berjemur. Dengan kemampuan mobil yang luar biasa, dikombinasikan dengan driving dynamics dan classic wedge shape dari Lotus, mobil ini memang menjadi salah satu yang paling ikonik dan mobil James Bond yang paling dikenang. Saat ini, mobil Lotus Espirit S1 ini dimiliki oleh Elon Musk.

 

  1. FORD MONDEO MK IV

Dalam film Casino Royale, kita bisa melihat James Bond keluar dari salah satu sedan keluarga pabrikan Eropa yang cukup keren, yaitu Ford Mondeo MK IV. Kendati model ini adalah model yang disebut sebagai model paling top, banyak yang menyayangkan kehadiran mobil ini dalam filmnya karena terlihat jelas hanya digunakan untuk product placement semata. Mobil ini memang terlihat digunakan untuk menarik perhatian wanita-wanita yang ada dalam film, bukan justru menonjolkan karakter maskulin dari James Bond sendiri.

 

  1. ASTON MARTIN DB5

Kehadiran Aston Martin dalam franchise film James Bond memang bukan merupakan hal yang aneh, karena mobil ini memang disebut sebagai cinta sejatinya James Bond. Salah satu Aston Martin paling ikonik yang hadir dalam film adalah Aston Martin DB5. Mobil ini pertama kali muncul dalam film Goldfinger. Dan sejak itu, mobil ini memang seringkali terlihat berlalu lalang dalam film-film James Bond. Untungnya, kebanyakan penggemar film James Bond sangat menyukai kehadiran mobil yang satu ini.

Fitur-fitur yang terdapat pada mobil keluaran Inggris ini memang dirasa sangat cocok untuk menemani agen rahasia kelas dunia seperti James Bond dalam bertugas. Mobil ini menjadi yang paling diingat oleh para penggemarnya.

 

  1. BMW Z3

Mobil BMW Z3 adalah mobil yang cukup baik untuk James Bond, tetapi sayangnya kehadiran mobil ini dalam film Goldeneye membuat banyak penggemarnya kecewa. Pasalnya, dalam film tersebut, BMW Z3 yang merupakan BMW pertama James Bond ini hampir tidak pernah dikendarai sama sekali oleh James Bond. Kehadiran mobil ini dalam film tersebut terasa hanya sebagai product placement saja. Mobil ini nyaris tidak memiliki peran apapun dalam filmnya. Padahal, mobil ini diperkenalkan sebagai mobil yang memiliki banyak fitur pendukung untuk agen rahasia, misalnya saja dengan misil stinger yang terletak di belakang headlight.

Keren-keren sekali ya mobil yang muncul di film James Bond ini! Film James Bond memang film agen rahasia terkenal dan sudah memiliki penggemarnya sendiri. Makanya, dalam proses pembuatannya pun, para kru ingin yang terbaik, termasuk dengan kendaraannya. Mas Bro minat juga?

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR