Siapa Sangka, Hyundai Pernah Bikin Mobil Van Yang Bisa Drifting
07
Nov
2019
1 Comment Share Likes 208 View

Kehidupan ini memang penuh kejutan, salah satunya datang dalam bentuk mobil van ciptaan Hyundai yang bisa drifting. Memiliki julukan iMax N Drift Bus, mobil ini dibuat oleh Divisi N Performance dari Hyundai Australia. Van ini akan membuat delapan orang penumpangnya merasakan sensasi memacu andrenalin yang unik saat mobil melakukan drifting.

Berasal dari tim yang membuahkan mobil performance Hyundai seperti i30N dan Veloster N, iMax N Drift Bus bukan hanya sekadar gimmick. Saking seriusnya, mobil ini sempat turun dan menunjukkan kemampuannya di Yokohama World Time Attack Challenge yang diselanggarakan di Autralia.

Untuk mendapatkan tenaga yang cukup besar, Hyundai membuang mesin  diesel 2.5 liter dan menggantinya dengan mesin V6 3.5 liter twinturbo. Hasilnya mesin baru  tersebut menghasilkan tenaga 402HP dan 555Nm torsi. Semua tenaganya dikirimkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Turut ditambahkan juga diferensial racing, elektronik damping suspensi, rem dari N Performanc,  dan pelek 19 inci yang sudah dibalut dengan ban performance.

Cukup mengejutkan ternyata iMax N ini mempunyai weight distribution yang sempurna yaitu 50/50. Dengan distribusi berat tersebut van ini mampu melahap tikungan dengan cukup baik, bahkan dengan membawa tujuh penumpang sekalipun.

Untuk bagian interiornya Hyunda telah menambahkan jok balap untuk pengemudi dan penumpang depan. Untuk kursi pemumpang yang dibelakang, telah ditambahkan bahan suede dan kulit dengan warna senada.

Sayangnya iMax N Drift Bus tidak akan diproduksi secara massal. Satu mobil yang ada di Australia tersebut hanya sebagai wadah untuk menunjukkan kemampuan Divisi N Performance dari Hyunda. Bahkan mobil tersebut tidak akan digunakan di jalanan umum, melainkan hanya akan diturunkan di trek balap saja.

SAMPAIKAN KOMENTAR