Siap Saingi Toyota Rush, Mercedes-Benz Luncurkan GLB 2020
13
Jun
0 Comment Share Likes 118 View

Dengan ramainya mobil-mobil SUV yang akan muncul di tahun 2020, sepertinya Mercedes-Benz juga tidak mau kalah. Produsen mobil mewah ternama asal Jerman ini sepertinya tidak pernah berhenti meramaikan jagat otomotif dunia dengan mengeluarkan produk-produk baru dengan kualitas yang semakin tinggi. Kali ini, Mercedes-Benz akan hadir dengan model SUV dengan seri Mercedes-Benz GLB 2020. GLB 2020 diklaim Mercedes sebagai mobil kompak untuk keluarga dan akan dipasarkan secara global. SUV teranyar dari Mercedes-Benz ini juga digadang-gadang akan menjadi bersaing sengit dengan kompetitor pendahulunya, Toyota Rush.

Mercedes-Benz GLB 2020 menggunakan kombinasi platform antara GLA dan GLC dengan wheebase panjang 111,4 inci dan hadir dengan fitur dan kabin mewah. Mobil ini juga hadir dengan kapasitas tujuh penumpang. Konsumen bisa bebas memilih untuk memasang dua kursi terpisah yang dapat ditarik di baris ketiga. SUV ini dilengkapi dengan airbag jendela samping untuk keamanan penumpang di baris ketiga, dua tempat minum di antara kursi belakang, serta sejumlah kompartemen penyimpanan dengan port USB-C. Bagi para konsumen yang merasa tidak membutuhkan tujuh kursi, mereka bisa membeli GLB dengan lima kursi dengan baris kedua yang dapat dilipat dengan rasio 40:20:40, termasuk kursi dengan penyesuaian kemiringan pada bagian sandarannya.

Soal desain eksterior, Mercedes-Benz GLB 2020 memiliki desain yang sangat mirip dengan mobil yang sudah dipamerkan beberapa waktu sebelumnya. Mobil ini tampil gagah dengan lampu persegi dengan gril yang melintang dan memiliki nuansa krom. Fitur-fitur standar lainnya yang melengkapi mobil GLB 2020 ini antara lain sepasang rel atap, fitur bodi yang “berotot”, serta lampu depan dan lampu kabut LED. Sedangkan di bagian kabin, Mercedes-Benz GLB 2020 dilengkapi dengan beberapa teknologi keluaran baru, misalnya saja sistem infotainment MBUX yang pertama kali ditampilkan dalam A-Class baru dihadirkan dengan sepasang layar yang besar, juga sistem bantuan mengemudi canggih dari S-Class. Selain itu, mobil ini juga diengkapi dengan teknologi Active Steering Assist, Active Lane Change Assist, dan Active Parking Assist dengan Parktronic.

Untuk mesinnya, mobil ini mempercayakannya pada mesin empat silinder turbocharged dengan kapasitas 2,0 liter dan bisa menghasilkan tenaga hingga 221 tenaga kuda pada 5.500 rpm. Torsinya mencapai 258 lb-ft di antara 1.800 dan 4.000 rpm.  

 

SAMPAIKAN KOMENTAR