Serangkaian Percobaan Perampokan Bersenjata Lagi-lagi Menodai Formula 1 di Brazil
20
Nov
1 Comment Share Likes 567 View

GP Brazil yang menjadi dua seri terakhir Formula 1 musim ini sukses diselenggarakan di sirkuit Interlagos pada 10-12 November 2017 lalu. Di seri ini, pembalap Ferrari Sebastian Vettel sukses menjadi yang tercepat mengungguli sang juara dunia 2017 Lewis Hamilton yang cuma mampu finish di urutan keempat.

Sayangnya, penyelenggaraan GP Brazil kemarin lagi-lagi dinodai oleh beberapa aksi percobaan perampokan bersenjata. Kejadian pertama menimpa personel tim Mercedes pada Jumat malam. Kurang dari 48 jam setelahnya, giliran personel tim Pirelli yang jadi sasaran. Selain personel Mercedes dan Pirelli, kabarnya anggota tim Williams, Sauber, hingga FIA juga enggak luput dari percobaan perampokan bersenjata di sekitaran sirkuit Interlagos. Untungnya, enggak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini.

Lewis Hamilton pun menanggapi maraknya aksi perampokan bersenjata di Brazil dengan sangat frustrasi.

Hal yang paling membuat frustrasi adalah saya telah berada di Formula 1 selama 10 tahun dan setiap tahunnya selalu saja ada sesuatu yang menimpa pada seseorang di paddock, dan itu terus menerus terjadi.

Ini masalah yang saya yakin sedang coba diatasi oleh pemerintah di sini (Brazil), tapi saya pikir mungkin di akhir pekan ini, ada protokol yang harus dilakukan untuk memberi bantuan seperti saat kami pergi ke Mexico, tapi itu semua tidak kami dapatkan di sini,” kata Hamilton seperti dilansir dari Autosport.

SAMPAIKAN KOMENTAR