Sentuh 900bhp, BMW M5 Touring Ini Bukan Bikinan Asli Pabriknya
05
Dec
0 Comment Share Likes 58 View

Terkadang ketika kita benar-benar menginginkan sesuatu maka kita sendirilah yang harus membuatnya. Begitu juga sosok BMW M5 Touring yang diidamkan banyak pecinta mobil. Ya, unit model ini tidak akan pernah dibuat BMW lantaran generasi F11 yang eksis dari tahun 2011 hingga 2017 sudah lewat.

Namun mimpi belum mati, kesempatan ini kemudian diambil oleh divisi tuning asal Jerman, CarbonFiber Dynamics. Tanpa ragu unit Touring 550i pun digunakan sebagai bahan untuk dijejali seluruh driveline dan mesin V10 dari generasi F10 M5.

Dengan spesifikasi yang sangat berbeda dari mesin, transmisi hingga suspensi tidak mudah untuk membangun BMW M5 Touring. Kabarnya, CD membutuhkan waktu 8 bulan untuk melakukan pengangkatan berat dan kemudian mengatur ulang 39 unit kontrol sehingga unit bisa benar-benar berjalan dan dikendalikan.

Untuk meredam tegangan dari ban, suspensi pun disesuikan untuk dipasang coilover K3. Selain itu juga disematkan perangkat rem yang lebih besar ditambah kit karbon aero yang awalnya dirancang untuk M5 Saloon.

Pada sektor dapur pacu, mobil F11 M5 yang mereka sebut M5 R Touring ini diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 720bhp. Namun nyatanya itu belum cukup, tenaga lebih besar sekitar 900bhp mampu terwujud setelah tuning lagi ke Aulitzky Tuning, Sang Spesialis BMW.

Jelas, kan kalau BMW M5 Touring ini bukan bikinan asli pabriknya?

SAMPAIKAN KOMENTAR