Selain Nggak Sopan, Meletakkan Kaki di Dasbor Mobil Juga Bisa Berisiko Fatal!

Selain Nggak Sopan, Meletakkan Kaki di Dasbor Mobil Juga Bisa Berisiko Fatal!

26Aug
INTERSPORT.ID ON 26 August 2017
INTERSPORT.ID ON 26 Aug 2017

Kebiasaan meletakkan kaki di dasbor mobil pas duduk di kursi depan emang suka dilakukan oleh beberapa orang. Biasanya hal ini dilakukan biar mereka bisa duduk selonjoran sehingga lebih santai dan nyaman di perjalanan.

Padahal selain nggak sopan, meletakkan kaki di dasbor mobil juga sangat berisiko tinggi buat keselamatan. Kalau nggak percaya, tanya aja sama Audra Tatum, wanita asal Amerika Serikat yang udah pernah kena batunya gara-gara kebiasaan tersebut.

Seperti dilansir dari independent.co.uk, suatu hari Tatum melakukan perjalanan dengan mobil bersama sang suami. Ia yang duduk di kursi depan kemudian meletakkan satu kakinya ke atas dasbor.

Secara tiba-tiba, mobil mereka mengalami tabrakan sehingga airbag pun langsung mengembang. Nah, saat airbag mengembang itulah kaki Tatum yang berada di dasbor terlempar ke arah wajahnya sehingga membuat hidung dan kakinya patah. Alhasil, ia pun harus mendapatkan beberapa operasi dan terapi fisik supaya bisa berjalan lagi.

Dari cerita di atas, udah jelas kalau meletakkan kaki di dasbor mobil yang keliatannya sepele, ternyata bisa berakibat mengerikan. Soalnya menurut dokter yang menangani Tatum, seharusnya ia sama sekali nggak perlu pergi ke rumah sakit andaikan ia nggak meletakkan kakinya di dasbor.

Nah, sekarang udah tau kan risikonya meletakkan kaki di atas dasbor? Biar nggak mengalami nasib apes kayak Tatum, mending stop deh kebiasaan tersebut mulai sekarang!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN