Sangar Tapi Mewah, Begitulah Tampilan dari Dartz Prombron "Black Alligator" Prototype

Sangar Tapi Mewah, Begitulah Tampilan dari Dartz Prombron "Black Alligator" Prototype

25Aug
INTERSPORT.ID ON 25 August 2017
INTERSPORT.ID ON 25 Aug 2017

Pabrikan asal Latvia, Dartz, lagi-lagi mencuri perhatian dunia otomotif saat meluncurkan prototype terbarunya, yaitu Dartz Prombrone Black Alligator.

Nggak kayak namanya, eksterior SUV prototype ini sama sekali nggak berwarna hitam, tapi berlapis emas sehingga keliatan mewah banget. Menurut sang bos, Leo Yankelovich, warna tersebut dipilih sebagai tribut untuk mobil yang pernah Dartz buat untuk film The Dictator.

Kesan mewah makin terasa dengan adanya 1001 berlian hitam yang dilebur menjadi bubuk lalu dipernis ke seluruh bagian bodi. Ditambah desain bodi yang “tangguh” lengkap dengan panel Kevlar berlapis serat karbon, rasanya pantas kalau Dartz Prombrone Black Alligator dideskripsikan sebagai mobil yang “sangar tapi mewah”.

Dartz Prombrone Black Alligator kabarnya cuma bakal diproduksi 50 unit dengan menggunakan platform Mercedes-AMG’s GLS 63 dan mesin V8 turbo berkapasitas 5,5 liter. Kalau pengen tenaga lebih, tersedia juga beberapa versi mesin yang bisa dipilih; mulai dari 850bhp, 1.100bhp, bahkan sampai 1.600bhp.

Meski belum ada angka resmi, banderol Dartz Prombrone Black Alligator versi tertinggi ditaksir bisa mencapai lebih dari US$1 juta atau Rp13,5 miliar.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN