Sambut Era Mobil Tanpa Supir, Uber Beli 24.000 Autonomous Car dari Volvo

Sambut Era Mobil Tanpa Supir, Uber Beli 24.000 Autonomous Car dari Volvo

30Nov
INTERSPORT.ID ON 30 November 2017
INTERSPORT.ID ON 30 Nov 2017

Penyedia jasa taksi berbasis aplikasi asal AS, Uber, dikabarkan telah membeli 24.000 unit mobil autonomous dari produsen otomotif asal Swedia, Volvo. Pembelian pertama taksi autonomous secara massal ini disebut-sebut sebagai salah satu cara Uber untuk kembali menguasai pasar taksi di AS yang kini mendapat persaingan sengit dari Lyft.

Berbagai skandal yang menimpa Uber emang sedikit banyak bikin pamor mereka mulai menurun. Makanya sekarang Uber benar-benar abis-abisan untuk kembali menguasai pasar taksi dengan memberikan subsidi tarif bagi penumpang, serta bonus dan insentif untuk pengemudi. Cara tersebut emang membuat jumlah pemesanan meningkat, tapi Uber tetap menderita kerugian US$645 juta di kuarter kedua.

Biaya paling besar dikeluarkan Uber untuk pengemudinya. Itulah kenapa penggunaan mobil autonomous yang enggak membutuhkan pengemudi dirasa tepat.

Objektif kami adalah mampu mengoperasikan mereka tanpa ada siapapun di belakang kemudi mulai dari kota dan lingkungan tertentu. Definisi lebih umum dari hal tersebut adalah Level 4,” kata Head of Automotive Alliances Uber, Jeff Miller seperti dilansir dari Jalopnik.

Kira-kira bisa enggak ya Uber bangkit lagi lewat pembelian 24.000 mobil autonomous ini?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN