Sama-sama Dari Jerman, Ini Bedanya BMW dan Mercedes-Benz. Lo Lebih Pilih yang Mana?

Sama-sama Dari Jerman, Ini Bedanya BMW dan Mercedes-Benz. Lo Lebih Pilih yang Mana?

07Oct
INTERSPORT.ID ON 07 October 2017
INTERSPORT.ID ON 07 Oct 2017

Rivalitas sesama pabrikan otomotif asal Jerman antara BMW dan Merceds-Benz emang seolah nggak berujung. Keduanya nggak pernah berhenti “berperang” untuk menunjukkan siapa yang terbaik mulai dari aspek desain maupun teknologi. Tapi sebenarnya apa sih perbedaan yang mencolok antara dua brand ini? Berikut ulasannya!

  1. Pengalaman Mengemudi

Beberapa orang menganggap bahwa BMW lebih enak untuk dikemudikan ketimbang Mercedes-Benz karena punya bobot yang lebih ringan. Itu semua berkat mesin yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan. Hal ini pula yang membuat BMW dianggap lebih efisien penggunaan bahan bakar ketimbang Mercedes-Benz. 

  1. Interior

Untuk urusan interior, dua brand ini mengusung tema yang berbeda. BMW punya interior yang ergonomis dengan tombol-tombol pengatur yang dipusatkan di satu konsol, sehingga pengguna lebih mudah untuk menggunakannya. Sementara interior Mercedes-Benz lebih terkesan mewah dengan lapisan genuine leather yang dihiasi aksen krom dan kayu.

  1. Bentuk

Baik BMW maupun Mercedes-Benz punya bentuk dan karakteristik yang unik. Kalau BMW punya bentuk yang lebih condong ke depan dengan kabin yang posisinya lebih ke belakang, Mercedes-Benz menampilkan kesan anggun dengan wheelbase panjang dan bentuk bionik.

  1. Target Konsumen

Soal konsumen, BMW lebih menargetkan konsumen yang terbilang muda. Liat aja, kebanyakan pengguna BMW yang lo temuin di jalan, kebanyakan yang bawa pasti anak muda, kan? Sebaliknya, secara umum Mercedes-Benz lebih menargetkan konsumen dengan usia yang lebih tua.

Selain empat poin di atas, lo punya nggak hal lain yang jadi pembeda antara BMW dan Mercedes-Benz?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN